oleh

SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya Gelar Pentas Seni 2022 ” TIME TO SHOW YOUR TALENT”

Kota Tasikmalaya, LINTAS PENA

Pada hari kamis 13 Januari 2022 telah dilaksanakan pembukaan pentas seni SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya tahun 2022 yang bertempat di kampus SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya Jalan Ir.H.Juanda No.2 ,(Bypass) Kota Tasikmalaya.Acara tersebut di buka secara resmi oleh kepala cabang dinas pendidikan wilayah 12 Tasikmalaya DR.Abur Mustikawanto M.Ed turut hadir pada acara pembuka tersebut perwakilan dari TNI-Polri dan tamu undangan lainnya.

            Adapun tema dari pentas seni smk bhakti kencana tasikmalaya ini yaitu ” TIME TO SHOW YOUR TALENT” Saatnya tunjukan bakatmu di mulai tanggal 13 -15 januari 2022 dengankegiatan 1.Tournamen futsal antar SMP-MTS Se Priangan Timur 2.Duta BK 2022 Yang ke 3 Singging kontes lagu KCD 12 Juara yang ke 4. Drama Musikal.

Potensi minat bakat anak sudah menurun kegiatan ini untuk mendrongkrak hal tersebut buktinya antusiasme dari berbagai elemen sangat mendukung kegiatan ini “jelas Apt.R.Awaludin Nazal N.S.Farm Kepala   SMK Bhakti Kencana Taikmalaya kepada LINTAS PENA.

“Ini memang di tujukan untuk meningkatkan motivasi belajar,bakat dan kreatifitas seni para siswa siswi SMK BK Tasik pentas seni ini juga untuk meningkatkan kepercayaan dari siswa-siswi kami agar mampu berkontribusi secara positif, “tuturnya.

            Sementara itu KCD Wilayah 12 Tasikmalaya DR.Abur Mustikawanto M.Ed menjelaskan kami sangat mengapresiasi keiatan pentas seni yang di selenggarakan oleh SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya ini. Pentas seni ini sebagai  wadah untuk mewujudkan minat bakat siswa selain itu pentas seni juga diselenggarakan sebagai wadah pembuktian wali siswa dan civitas akademik sekolah bahwa ekstrakulikuler di SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya dapat menghasilkan siswa-siswi berbakat setelah sekian lama pandemi. “Kami beharap kegiatan  pentas seni ini dijadikan sebagai ajang mengapresiasi karya dan potensi para  siswa dan dapat dilaksnakan secara berkala dengan kualitas yang terus meningkat,”ujarnya

            Ia juga mengapresiasi terhadap pagelaran pentas seni yang diselenggarakan smk bhakti kencana sebagai upaya wadah kreatifitas dan budaya melestarikan seni budaya.menurutnya,  generasi muda harus aktif menghidupkan seni budaya di tengah banyaknya serbuan budaya barat. Minimal ada 3 poin penting dari kegiatan ini poin pertama aalah agar semakin berkembang kreasi di bidang seni budaya,yang kedua sebagai motivasi parasiswa-siswi meningkatkan eksistensi mereka ketiga sebagai pembelajaran baik di pihak guru serta siswa-siswi SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya.”jelasnya  (ADE BACHTIAR ALIF)*

Komentar