oleh

SMK Binamandiri Sukahening Menggelar PERMATA 2019 di Lapang Sukaruji Rajapolah

Kab. Tasik LINTAS PENA

Perkemahan masa tamu( PERMATA) merupakan salah satu agenda kegiatan tahunan sekolah untuk peserta didik baru yang merupakan kelanjutan dari MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang penyelenggaraannya pramuka Pangkalan SMK Bina Mandiri Sukahening.Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari jumat 19/7/2019 selama tiga hari. yang digelar di bumi perkemahan Sukaruji Desa Sukaraja kec:Rajapolah Tasikmalaya. Peserta PERMATA SMK binamandiri Sukahening sebanyak 180 Siswa kelas X.

Kepala SMK Binamandiri Drs.H.Dadi Henri Kusumah, yang didampingi Reza dan Dewi Yuliana AMd Pembina Pramuka,mengatakan kepada LINTAS PENA ,tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalan untuk memperkenalkan salahsatu kegiatan sekolah kepada peserta didik baru karena masih dalam lingkup MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Selain itu tujuannya agar para peserta didik bisa saling mengenal lebih jauh antar teman sekelasnya dengan berbagai kelompok dan kegiatan beregu yang memerlukan kebersamaan dan kekompakan, dan nantinya diharapkan setiap peserta dididk baru bisa peduli dan solid terhadap teman di kelasnya ,ungkap   Drs H.Dadi Henri Kusumah,kepada LINTAS PENA.

Ditempat terpisah Camat Sukahening Kusnanto berpendapat, kegiatan PERMATA ini yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X, tentunya agar bisa meningkatkan kemandirian, menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan menumbuhkan sikap kepanduan peserta didik. Juga untuk mendidik serta membina generasi penerus bangsa indonesia, untuk mengembangkan moral, spiritual, intlektual, psikomotor, emosional, sosial serta fisiknya, sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang berwatak baik, berbudi pekerti luhur serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME.juga untuk mempersiapkan peserta didik sebagai anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang memiliki jatidiri bangsa indonesia yang sesungguhnya, sehingga mampu membangun dirinya sendiri secara mandiri, dan mampu membangun masa depan bangsa indonesia. pungkasnya. ( JOHAN ROHANI) *