oleh

Suasana Haru Pelepasan Purna Bhakti 8 Orang Guru SMAN 1 Tasikmalaya

Pangandaran LINTAS PENA

Purna bhakti merupakan suatu keadaan dimana seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mengakhiri masa pengabdiannya selama beberapa tahun pada suatu instansi pemerintah.Itulah yang dialami oleh 8 orang guru pada SMAN 1 Tasikmalaya yang telah memasuki masa purna bhakti atau yang lazim dikenal masa pensiun.Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 15 Januari 2022 di salah satu hotel di Kawasan objek wisata Pantai Pangandaran

Hal itu dijelaskan Wakasek Humas SMAN 1 Tasikmalaya Dra.Elis Rusluani,M.M.Pd kepada LINTAS PENA. “Adapun nama-nama yang purna bhakti guru SMAN 1 Tasikmalaya diantaranya Hj. Epy Suhadningsih S.Pd.,M.M.Pd ; Dra Hj.Euis Latifah M.Si ; Drs.Hadwa Sopandi M.M.Pd ; Drs.H.Wahyu  Hidayat M.M.Pd  ; H.Ade Mulyana S.Pd ; Drs.Ganjar Rahman ; Ida Dalia S.Pd dan Darusman” jelasnya.

            Kepala Sekolah SMAN 1 Tasikmalaya Drs.H.Anda Sujana M.Pd menyatakan bahwa masa purna bhakti adalah lumrah bagi seorang ASN. Namun yang lebih penting di sini adalah bahwa purna bhakti bukanlah akhir dari segalanya,tapi semangat kebersamaan yang telah terbangun diantara kita selama bertahun-tahun itulah yang perlu terus terpelihara. Sekalipun para purna bhakti sudah tidak aktif di sekolah ini tapi kami masih mengharapkan tetap adanya komunikasi diantara kita.oleh karena itu kepada para purna bhakti ibu dan bapa guru kiranya apabila di butuhkan fikiran dan idenya sudilah membuka diri untuk hadir demi pengembangan pendidikan di Satas yang cemerlang ini.

            “Selamat purna tugas para pengabdi pendidikan Loyalitas dan totalitas pendidikan tak terhingga semoga Asa,karsa,serta karya selalu bisa jadi inspirasi bagi kami Satas semakin cemerlang. Selamat purna bhakti kepada para bapak dan para ibu sehat selalu bahagia tanpa jeda.Wilujeung mugia sadayana sarehat,salamet lahir bathin oanjang yuswa tiasa ibadah nu langkung sampurna kalayan berkah elmu sareng rezekina Aamiin YRA.”jelasnya singkat.

READ  Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri di Atap Rumahnya

Sementara itu salah satu dari 8 orang yang purna bhakti yaitu Hj Epy Suhadningsih S.Pd.,M.M.Pd mengatakan , Alhamdulillah hari ini saya sudah purna bhakti bersama teman-teman yang lainnya saya megabdi di SMAN 1 Tasikmalaya selama kurang lebih 35 tahun mengalami pergantian pimpinan sekolah sebanyak 12 orang” jelas istri tercinta dari Drs.H.Hengki Herman.

            Selanjutnya ketika LINTAS PENA bertanya apa kegiatan Bu Hajah setelah pensiun ? Dia menjelaskan bahwa kegiatan dan pengabdian terus berlanjut, cuma yang berbeda bidang dan kntennya saja apalagi kita sudah punya wadah untuk para purna bhakti Satas berkumpul dan bersilaturrahmi yaitu namanya “JAGUAR” (Jagjag Waringkas) malah hari Selasa kemarin 11 Januari 2022 sudah melakukan pertemuan perdananya yang dihadiri oleh 45 orang purna bhakti. Adapun harapannya kedepan kita tetap sehat dan tetap bisa beraktifitas bersama JAGUAR (Jagjag Waringkas)” jelasnya mengakhiri obrolan.(ADE BACHTIAR ALIF)*

Komentar