oleh

Taruna AAL Korps Marinir Mengikuti Upacara HUT Ke – 78 Korps Marinir dan Sertijab Dankormar

SURABAYA—Sebanyak 75 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Koprs Marinir mengikuti Upacara parade dan defile dalam rangka HUT ke -78 Korps Marinir Tahun 2023 sekaligus pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korps Marinir (Dankormar) yang dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali di Kesatrian Marinir Hartono, Jakarta, Rabu (15/11).

Sertijab Dankormar dari  Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah yang selanjutnya menjabat sebagai Dankodiklatal kepada Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur AAL.

Dalam amanatnya Kasal menegaskan bahwa seluruh prajurit TNI Angkatan Laut harus netral dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Sementara itu di Departemen Marinir (Depmar) AAL, juga menggelar acara syukuran HUT Ke-78 Korps Marinir Tahun 2023 yang dilaksanakan di gedung Usman Harun, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya.

Tampak hadir dalam syukuran tersebut Kama Depgadik AAL, Kasubditwatpers AAL, Kama Jas AAL, Kama  Deplek AAL, Danyon 2 Taruna AAL, seluruh Prajurit Marinir yang berdinas di AAL serta para Taruna AAL Korps Marinir Tingkat III dan Tingkat II.

Pada Syukuran HUT Ke-78 Korps Marinir Tahun 2023 kali ini ditandai dengan sambutan Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Kolonel  Marinir Rana Karyana yang diwakili oleh Kama Milkum Depmar AAL Letkol Marinir Endik Catur Setyoko dilanjutkan doa serta pemotongan tumpeng yang diberikan kepada perwakilan Taruna termuda Korps Marinir Tingkat II atas nama Sertar (M) Juan Sirait .

Dalam kesempatan tersebut, Kama Milkum Depmar AAL Letkol Marinir Endik Catur Setyoko mewakili Kadepmar AAL mengucapkan selamat HUT ke-78 Korps Marinir kepada para Taruna AAL Korps Marinir serta para Prajurit Marinir yang berdinas di Akademi TNI Angkatan Laut.

“Acara syukuran ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan keakraban, bukan hanya sesama Prajurit Korps Marinir dan Taruna AAL Korps Marinir saja tetapi juga dengan seluruh anggota TNI AL di jajaran Akademi TNI Angkatan Laut,” ucap Kama Milkum Depmar.

Lebih lanjut, selama ini Korps Marinir telah banyak berperan dalam memberikan konstribusi positif bagi pelaksanaan tugas-tugas TNI AL secara keseluruhan, khususnya di Akademi TNI Angkatan Laut,  berbagai kegiatan yang melibatkan Prajurit dan Taruna AAL Korps Marinir telah mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan” pungkas Kama Milkum Depmar AAL.

Adapun dalam HUT ke – 78 Korps Marinir tahun 2023 kali ini mengusung tema ” Korps Marinir Yang Profesional, Tangguh dan Digdaya Terus Melaju Untuk Indonesia Maju“.(001)***