oleh

TP PKK Miliki Peranan Penting Dalam Meningkatkan Pembangunan

Kab.Tasik, LINTAS PENA. Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menjadi mitra strategis Pemerintah Desa Sukasukur kecamatan Cisayong dalam meningkatkan pembangunan dan sumber daya manusia.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Desa Sukasukur kecamatan Cisayong Ny.Winarsih Herlan yang didampingi kades Sukasukur A.Herlan SH.saat pelaksanaan pelantikan 13 Ketua TP PKK Desa dan dikukuhkan sebagai Bunda PAUD,Bunda literasi,Bunda Genre Bunda Forikan dan Bunda FAD.sekecamatan Cisayong, Acara kegiatan digelar di  Gedung serbaguna Desa Sukasetia kecamatan Cisayong, kabupaten Tasikmalaya,Selasa (28/12/2021).

Kades Sukasukur A.Herlan SH berharap, mereka yang sudah melaksanakan pelantikan dan pengukuhan tersebut dapat melaksanakan tugasnya, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayahnya.

Melalui Bunda Forikan yang ada di masing-masing Desa di kecamatan Cisayong  berharap dapat memasyarakatkan masyarakat gemar makan ikan. “Dengan gemar makan ikan tentunya dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan meningkatkan sumber daya manusia,” kata A.Herlan SH.kepada LINTAS PENA.

Ia juga berharap kepada Bunda Literasi yang ada di masing-masing Desa, dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas yang diembannya.

Ketua TP PKK Desa Sukasukur, Ny.Winarsih Herlan pun mengungkapkan, dengan adanya pelaksanaan pelantikan/pengukuhan Bunda PAUD, Bunda Literasi, Bunda Genre, dan Bunda Forikan dan Bunda FAD se-Kecamatan Cisayong  ini, elemen ini sangat penting untuk meningkatkan pembangunan di Desa masing-masing.

“Momentum ini bisa dimaknai dengan baik, amanah, berdaya dan berhasil guna,” harapnya.

Kades A Herlan SH. pun sangat mengapresiasi terhadap Ketua TP PKK yang baru dilantik, dan dikukuhkan tersebut.

Hal tersebut dalam rangka pembinaan dan semangat baru dalam penanganan program yang berjalan baik.“Kehadiran ibu-ibu menjadi warna baru dalam pelayanan kepada masyarakat. Kami berharap, mereka yang baru melaksanakan pelantikan dan pengukuhan dapat dijalankan dengan baik sebagai mitra Desa Sukasukur,” ungkapnya.

A.Herlan SH menambahkan, bahwa dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan itu merupakan jabatan yang sangat penting dan strategis dalam mendukung visi misi Desa Sukasukur “Untuk peningkatan pembangunan,” katanya.

Khususnya untuk Bunda PAUD, ia berharap untuk berkomitmen dan peduli dalam pendidikan PAUD, anak siap mental, fisik untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi.Bunda Literasi, ia mengatakan, dapat menjadikan masyarakat literat, bukan literasi semata, dan harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,terangnya.“Dapat meningkatkan daya saing dan meningkatkan minat masyarakat untuk membaca,” katanya.

Ia berharap pemanfaatan gadget untuk menyampaikan informasi yang bermanfaat, dan meningkatkan minat baca pada anak-anak di lingkungan keluarga.

A.Herlan SH. juga berharap kepada Bunda Genre dapat menekan pernikahan usia dini khususnya di desa Sukasukur,umumnya di kecamatan Cisayong. “Jangan sampai menikah pada usia dini,” ungkapnya.

Ia pun berharap program PKK bersinergi dengan generasi muda. Mengingat tantangan generasi muda sangat besar, dan generasi muda harus menjadi benteng yang kuat supaya tidak terjerumus ke hal yang kurang baik.“Mari kita berkomitmen, Kabupaten Tasimalaya layak anak,” katanya. (JOHAN ROHANI)**

Komentar

News Feed