oleh

Tumbuhkan Cinta Tanah Air , Kodim 0613/Ciamis Laksanakan Upacara 17-an di Daerah Latihan Ciamis

CIAMIS – Kodim 0613/Ciamis melaksanakan upacara bendera merah putih di lapang Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (17/3/2023).Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., bertindak selaku inspektur upacara. Sementara Kapten Inf Suharto bertindak selaku komandan upacara.

Upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini tidak hanya diikuti dari jajaran Kodim 0613/Ciamis. Tetapi turut bersinergi dengan Polres Ciamis, Pemerintah Kabupaten Ciamis, dan Masyarakat di Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku.

Dalam amanatnya, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan, upacara bendera kali berbeda dari biasanya. Karena beberapa instansi bergabung dan ini merupakan hal jarang dilaksanakan saat upacara bendera setiap tanggal 17.

“Ini menimbulkan efek yang baik. Ini menunjukan ke masyarakat bahwa TNI-Polri bersinergi dan kompak menjamin keamanan negara,” ucap Dandim 0613/Ciamis.

Dandim menegaskan sinergitas TNI-Polri tidak hanya sebatas slogan saja, tetapi itu semua sudah diwujudkan di berbagai kegiatan. Soliditas, kekompakan dan sinergitas TNI-Polri menjadikan masyarakat tenang dan tidak kebingunan akan keamanan negara.

“Bersinergitas masyarakat akan yakin dan merasa tenang. Masyarakat tenang tentunya akan berdampak pada kegiatan ekonomi yang terus berjalan dan meningkat,” kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.Dandim juga turut menyampaikan bahwa Tahun Politik itu tidak bisa diprediksi. Semua harus dipersiapkan untuk menjamin keamanan dan stabilitas negara.”Kesiapan kita bisa kita tunjukan. Kita siap untuk menjamin keamanan masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi,” kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

“Tumbuh berkembang karena adanya persatuan. Perbedaan kita jadikan untuk menyatukan kekuatan yang ada dalam menjaga keutuhan negara,” ujar Letkol Inf Wahyu AR menambahkan

Komentar