oleh

Utamakan Musyawarah, Bupati Kuningan Harap MUSDA Berjalan Lancar

KUNINGAN-Bupati Kuningan Buka Musyawarah Daerah VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (MUSDA) Kabupaten Kuningan Tahun 2023, yang bertempat di Gedung Sanggariang, Kamis (16/02/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0615 Kuningan Letkol. Inf. Bambang Kurniawan, Ketua DPW LDII Jawa Barat Drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort, dan Ketua MUI Kabupaten Kuningan K.H. Dodo Syarif Hidayatullah.

Adapun laporan dari ketua panita mengenai agenda MUSDA ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi, mengkaji peran LDII dan mengembangkan sumber daya manusia agar mampu mengantisipasi perubahan serta menyumbangkan gagasan pada pemerintah, dimana tema dari MUSDA ialah “Dengan Sumberdaya Manusia Profesional Religius, Lembaga Dakwah Islam Indonesia Siap Mendukung Pembangunan di Kabupaten Kuningan, Menuju Kabupaten yang Maju, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa”.

Sementara itu Ketua LDII Kuningan Sutarjo, S.Pd Menyampaikan bahwa di lingkungan LDII Kabupaten Kuningan dikembangkan sistem green dakwah, yang esensimya agar dakwah islam dilaksanakan dengan cara menyejukan tidak menyalahkan orang lain dan pihak lain serta bertujuan membangun kebersamaan dengan cara sejuk.

Dalam perjalannya perkembangan LDII Kabupaten Kuningan pada tahun 2023 ini sudah terbentuk 22 pimpinan cabang di tingkat kecamatan dan 46 anak cabang. LDII Juga berperan dalam Da’i Kantibmas dan Forum Kyai Kuningan dengan jumlah 20 orang.

Juga pada kesmpatan ini Dicky mengutarakan rasa bangga atas MUSDA LDII Kuningan yang sangat sempurna, dihadiri oleh seluruh anggota dan para tokoh, karenanya MUSDA ini meruapakan suatu mekanisme dalam sebuah kepengurusan yang diselenggarakan 5 tahun sekali, manfaat MUSDA sendiri bakal ada pergantian kepengurusan baru atau pemilihan ketua yang baru, hal ini dilakukan karena LDII merupakan organisasi yang modern yang dikelola dengan sistem dengan baik. Mari kita menuju organisasi sempurna, dengan siap berkolaborasi dengan organisasi manapun untuk mendidik umat yang baik.

Dalam sambutannya Bupati sampaikan selamat pada seluruh keluarga besar LDII kabupaten Kuningan atas terselenggaranya MUSDA ke-7, karena pada hari ini terdapat agenda penting yaitu pergantian kepengurusan atau pemilihan ketua yang baru, juga Bupati mengapresiasi kinerja organisasi masa khidmat sebelumnya yang sudah terlaksana dengan baik melalui karya karya yang ditorehkan.

“Semoga MUSDA dapat berjalan lancar seusai yang diharapkan, berjalan kondusif serta utamakan musyawarah untuk mempersatukan pandangan meskipun terdapat perbedaan, saya yakin LDII dapat terus menjaga profesionalitas dan tegak lurus membangun keilmuan yang tidak terlepas dari nilai-nilai Akhlakul Karimah, karenanya ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh. Juga LDII sebagai ormas islam berharap berusaha dapat berperan aktif dengan organisasi lainnya berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.”, Ungkap Bupati.

Lanjut ia harap siapapun pengurusnya yang terpilih dari MUSDA ini, agar bisa menjalankan roda organisasi yang sebelumnya baik menjadi lebih baik. (ADING MULYADI/ BagProkompim ).

Komentar