oleh

Wakil Walikota Banjar Menghadiri Kegiatan Ngabumi di Situs Cagar Budaya Pulo Majeti

Banjar,LINTAS PENA–Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H, menghadiri kegiatan Ngabumi yang bertempat di Situs Cagar Budaya Pulo Majeti, Lingkungan Siluman, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja. Kamis (04/08/2022).

Kegiatan ini diisi dengan Istigosah Bersama, yang diikuti oleh tokoh agama, penggiat budaya Kota Banjar serta luar Kota Banjar. Istigosah dipimpin oleh Pemangku Adat Dieng.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Wakil Wali Kota atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kegiatan ini intinya adalah menjalin silaturahmi serta salah satu upaya untuk ‘ngamumule’ budaya agar lestari. Selain dari Kota Banjar, kegiatan ini juga dihadiri oleh saudara-saudara kita penggiat budaya dari luar Kota Banjar seperti Banten, Majalengka, Sumedang, sampai Dieng. Saya berharap gelaran budaya seperti ini akan lebih mengenalkan Pulo Majeti sebagai Cagar Budaya Kota Banjar,” ucap Wakil Wali Kota.

Menurutnya, pemulihan ekonomi di Kota Banjar terus diakselerasi. Salahsatunya dengan dijadikannya Banjar sebagai Kota Tujuan event. Dengan banyakya event yang digelar akan menjadi daya tarik pengunjung untuk datang ke Kota Banjar. “Kita paksa dengan hormat pengunjung datang ke Kota Banjar dengan kalender event yang telah di susun. Event yang digelar terdiri dari 3 (tiga) jenis, yaitu olah raga, seni budaya, serta UKM, khususnya kuliner. Ngabumi inilah salah satu gelaran seni budaya yang harus dilestarikan sehingga dapat menjadi daya tarik untuk pengunjung datang ke Kota Banjar. Gunakan media sosial sebagai salah satu ajang promosi kekayaan seni budaya Kota Banjar,” jelasnya.(AJAT SUDRAJAT)***

READ  Jalan Mulus, Usaha Rakyat Makin Lancar

Komentar