oleh

Walikota Tasikmalaya Pantau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

Tasikmalaya, LINTAS PENA

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman memantau penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) di SMP 1, 2 dan 5 Kota Tasikmalaya turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Senin (21/19).

Saat ditemui awak media Walikota Tasikmalaya menargetkan untuk tahun depan seluruh SMP di Kota Tasikmalaya menyelenggarakan UNBK, karena tahun ini masih ada yang menyelenggarakan UNKP. Menurut Wali Kota mengatakan saat pemantauan persiapan UNBK-UNKP, masih adanya sekolah yang menyelenggarakan UNKP karena keterbatasan sarana-prasarana untuk penyelenggaraan UNBK, ” ujarnya.

Selain itu, Walikota Tasikmalaya berharap ke depan untuk terus ada peningkatan sehingga seluruh sekolah bisa menyelenggarakan UNBK. Walikota Tasikmalaya menyarankan kepada seluruh sekolah yang melaksanakan UNBK harus persiapkan cadangan (kelistrikan), jangan sampai mati. Selain genset, stabilizer harus ada. Pengalaman tahun kemarin stabilizer harus ada, jangan sampai nge-drop, karena akan mengganggu kelancaran sistem (UNBK) yang secara nasional,” tuturnya. (KOMINFO)***