oleh

UPK DAPM Cisayong Serahkan Bansos Senilai 58.045000 Kepada 455 Masyarakat Prasejahtera

Kab. Tasik LINTAS PENA.

Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan Cisayong   menyerahkan bantuan sosial kepada 455 orang penerima manfaat, Kamis 27/02/2020.Kegiatan tersebut digelar di Madrasah Patihul Ullum Cibogor, Desa Cikadu Cisayong Tasikmalaya.Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir, ketua DPP UPK DAPM Cisayong dan jajarannya, Pengurus UPK DAPM dan jajarannya, Camat Cisayong dan jajarannya, Para kepala Desa Sekecamatan Cisayong, Kordes, Sekecamatan Cisayong, juga 455 Ibu-ibu penerima bantuan dari 13 Desa, serta para undangan lainnya.

Bantuan sosial yang diserahkan kepada penerima manfaat tersebut merupakan dana surplus dari kegiatan UPK DAPM tahun anggaran  2019 Sebanyak 455 orang penerima manfaat tersebut merupakan warga masyarakat dari 13 Desa se kecamatan Cisayong, yang tergolong kurang mampu dan tersebar di Setiap desa, “ungkap Asep Sarifudin AMD Ketua UPK DAPM, kecamatan Cisayong.

Dia   menambahkan bahwa bantuan sosial yang diberikan kepada penerima manfaat cukup beragam, mulai dari bantuan langsung tunai,dan sembako, Bantuan yang  disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Desa masing-masing, Acara tersebut

Dengan Tema kegiatan: “Dengan kegiatan bakti sosial, kita maksimalkan peran dan pungsi UPK DAPM kecamatan Cisayong Sebagai satu-satunya Lembaga Keuangan milik Masyarakat yang berbasis pemberdayaan di kecamatan Cisayong.

Asep Sarifudin  mengatakan, penyaluran dana sosial itu sebagai bentuk tanggungjawab UPK DAPM Cisayong terhadap masyarakat. anggaran untuk bantuan sosial diantaranya, Sembako dan uang tunai Rp 45.500000,-  penyelenggaraan dan mobilisasi penerima manfaat (peserta) Rp 12.545000,- Total anggaran yang disrahkan oleh UPK  DAPM Cisayong berjumlah Rp58.045000,- juta. Besaran anggaran yang dialokasikan untuk 13 desa  sekecamatan Cisayong, disesuaikan dengan surplus yang didapat oleh setiap desa masing-masing.

Ketua UPK DAPM CisayongAsep Sarifudin AMD, berharap bantuan sosial tersebut dapat terus bergulir dalam setiap tahunnya. Selain itu Ia berharap ke depan bantuan sosial yang diberikan nilainya lebih besar, sehingga akan lebih banyak penerima manfaat yang akan mendapatkan bantuan tersebut,Pungkasnya.(JOHAN ROHANI) *

 

Komentar