oleh

Ketua PMI Tinjau Pelaksanaan Donor Darah Diskominfo-BANSER Kab. Kuningan

Kuningan,LINTAS PENA— Ketua PMI Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, meninjau pelaksanaan donor darah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Kuningan dan BANSER di Kantor Diskominfo, Jumat (18/11/2022) pagi.

Ketua PMI Kab. Kuningan, disela-sela kunjungannya, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Diskominfo dan BANSER Kab. Kuningan, yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah. Hal tersebut menurutnya, merupakan bentuk kepedulian Aparatur Sipil Negara dan masyarakat terhadap sesama yang membutuhkan bantuan darah.

“Ini juga sekaligus mengugah kesadaran ASN di SKPD lain dan masyarakat untuk melakukan donor darah. Karena saat ini, ketersediaan darah di PMI Kuningan perlu terus ditingkatkan, guna memenuhi kebutuhan darah dengan membangun kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wahyu Kadis Kominfo dan seluruh jajaran, yang telah bekerjasama dengan PMI melaksanakan kegiatan donor darah ini,” tutur Ika.

Sementara, Kepala Diskominfo Kab. Kuningan, Dr. Wahyu Hidyah, M.Si, yang juga selaku Kasatkorcab BANSER Kab. Kuningan mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan PMI Kab. Kuningan, dalam rangka menggugah kesadaran untuk hidup sehat dan memiliki kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Selain itu, ungkap Wahyu, kegiatan donor darah tersebut telah menjadi agenda rutin per tiga bulan.

“Alhamdulillah, selain pegawai Diskominfo, puluhan anggota BANSER Kuningan juga turut berpartisipasi dalam pelaksanaan donor darah ini. Sehingga, menambah jumlah peserta donor, yang secara otomatis menambah jumlah labu darah untuk PMI juga,” terangnya.

Wahyu mengajak kepada seluruh aparatur dan masyarakat, untuk terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial donor darah. Karena selain untuk membantu sesama, menyumbangkan darah juga bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental.“Kegiatan mulia ini harus tetap konsisten kita laksanakan, donor darah harus menjadi bagian dari gaya hidup kita ke depan,” pungkasnya. (ADING MULYADI /DISKOMINFO)