oleh

Pemdes Kadur Sukses Publikasikan Program Dana Desa dan Harapkan Perbaikan Kondisi Jalan

Rupat, LINTAS PENA’

Pemerintah  Desa Kadur sukses dalam melakukan kegiatan penggunaan dana desa (DD) bahkan tertib anggaran dan tertib administrasi terkait keterbukaan informasi publik. Hal ini terihat dengan dibuatnya banner atau baligo ukuran besar yang merinci penggunaan anggaran DD yang diterima pemdes setempat.

PJ.Kepala Desa Kadur Amiruddin yang akrab dipanggil Ayang menjelaskan terkait program dana desa.”Penggunaan dana desa, kami sudah melaksanakan sesuai dengan anggaran juga aturan Peraturan  Bupati (Perbup) bahkan keterbukaan informasi publik, baligo APBDes kita sudah lama memasangnya “jelas Ayang kepada LINTAS PENA di ruang kerjanya.

Kades Amiruddin menjelaskan, jika kita melaksanakan sesuai aturan sesuai dengan perbub segalanya mudah dan terkendali, sehingga masyarakat tidak menaruh curiga. Bahkan masyarakat merasakan semua program pemerintah baik pusat daerah dan desa, dapat di nikmati bersama. “pungkasnya.

Warga Desa Kadur yang tidak mau namanya disebut  mengatakan “ kami amat bersyukur karena pemerintah desa kami dibawah kepemimpinan Bapak Amiruddin   sudah banyak memberikan pengarahan, sehingga kami dapat menikmati bantuan pembangunan, dan pemberdayaan meski demikian bukan duit darinya namun segala bentuk kegiatan tersebut kita rasakan. “katanya

Selain itu, masyarakat Desa Kadur juga berharap kepada pemerintah pusat, provinsi, dan Kab Bengkalis agar membuat kucuran bantuan dana terkait jalan poros penghubung antara dua kecamatan Rupat Utara dan Rupat Batu Panjang (Selatan ) yang pada kala ini kondisinya rusak parah dan memprihatinkan. (ALJF)***