oleh

Walikota Lubuklinggau Pimpin Rapat Rest Area Arus Mudik Lebaran

Lubuklinggau, LINTAS PENA

Guna persiapan penempatan rest area arus mudik 2019, Pemerintah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan rapat koordinasi bersama sejumlah instansi dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini, Rapat yang dipimpin langsung Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota H Sulaiman Kohar dan Sekda H A Rahman Sani bertempat di Op Room Moneng Sepati, Sekretariat Daerah Kota Lubuklinggau. Senin (20/05/2019).

Dalam pembahasan rapat, terdapat beberapa point yang menjadi evaluasi rest area tahun 2018 bersama antar tim diantaranya tenda yang bocor saat hujan, kekurangan air, pendingin ruangan, serta penerangan di area parkir serta petugas yang beberapa hanya ada nama saja yang tercantum.

Untuk lokasi, rest area sendiri disebutkan yakni terletak di RM. Singgalang, Kelurahan Lubuk Kupang yang akan didirikan pada H-10 menjelang lebaran.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan bahwa rest area harus diupayakan dibuat senyaman mungkin. “Karena pemudik, biasanya istirahat pada malam hari, kalau siang mereka singgah sentar atau lewat saja,”ujar Nanan panggilan akrab Walikota ini.

Selanjutnya, Walikota juga menyebutkan, kalau bisa perbanyak sponsor dan umbul-umbul. “Sponsor misal dari provider, atau swasta lainnya, pihak maskapai penerbangan, harus ada kontribusi seperti air mineral, makanna dan lain sebagainya. Baik itu untuk petugas, atau juga bisa untuk pemudik yang singgah,” tandasnya (Advertorial/ Diskominfo)

Komentar