oleh

Semarak Wisuda Universitas Perjuangan Tasikmalaya Angkatan Ke- 6 Tahun Akademik 2023-2024

Kota Tasikmalaya LINTAS PENA—Universitas Perjuangan (UNPER) Tasikmalaya menggelar acara wisuda angkatan ke-6 Tahun akademik 2023-2024 dengan melibatkan 303 wisudawan dan wisudawati dari berbagai fakultas dan program studi.Acara wisuda yang semarak dan megah ini diadakan di lapangan utama Universitas Perjuangan Tasikmalaya Jln. Peta kahuripan kota Tasikmalaya.

Dalam acara tersebut,peserta wisuda berasal dari 5 fakultas dari 10 program studi yang ada di UNPER mencakup berbagai bidang ilmu pengetahuan.keberagaman latar belakang akademik dan minat studi mencerminkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh universitas tersebut.

”Proses wisuda ini juga menjadi moment berharga untuk para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi mereka di Universitas Perjuangan Tasikmalaya.”jelas Depy Muhamad Pauzy M.M Kepala UPT Humas dan kerja sama kepada LINTAS PENA Rabu,29 mei 2024.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr.Dona Setia Umbara M.P menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa para wisudawan dan wisudawati yang hari ini dilantik Tahun Akademik 2923-2024  sebanyak 303 orang  yang  terdiri dari fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 21 orang,lulusan fakultas ekonomi dan bisnis sebanyak 62 orang,lulusan fakultas Teknik sebanyak 204 orang,lulusan fakultas ilmu kesehatan srbanyak 1 orang,lulusan dari fakultas pertanian srbanyak 15 orang ”jelasnya.

Para wisudawan tampak bersemangat dan bahagia saat rektor melantik seluruh wisudawan Universitas Perjuangan Tasikmalaya dan dilanjutkan dengan penyerahan ijazah oleh para Dekan.

Sementara itu, Rektor Universitas Perjuangan Tasikmalaya Prof.Dr.H.Yus Darusman M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas pencapaian para wisudawan.Beliau juga mengungkapkan harapan bahwa para lulusan dapat mengoptimalkan ilmu yang telah mereka dapatkan selama studi di UNPER untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Acara wisuda ke 6 Universitas Perjuangan Tasikmalaya tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi para wisudawan tetapi juga mencerminkan komitmen universitas dalam menyelenggarakan pendodikan tinggi yang berkualitas  dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan masyarakat dan bangsa jelasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh tamu kehormatan yaitu perwakilan dari Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Siliwangi Mayjen TNI (Purn) H.Endang Riswaya bersama para pengurus,pengawas dan anggota Yayasan,Porkompimda,TNI-POLRI, perwakilan perguruan tinggi swasta,para orang tua dan tamu undangan lainnya jelas Depy Muhamad Pauzy M.M kepala UPT Humas UNPER Tasikmalaya.( ADE BACHTIAR ALIF)*

Komentar