oleh

Presiden Jokowi:” Pemerintah Sangat Terbantu Aksi Solidaritas dan Kepedulian Ormas Islam Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19”

Jakarta, LINTAS PENA

“Pemerintah juga sangat terbantu dengan berbagai aksi solidaritas dan kepedulian sosial yang muncul dari ormas-ormas Islam dan inisiatif yang muncul dari masing-masing umat termasuk pemanfaatan zakat, infak, dan sedekah untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari Covid,” imbuh Presiden Jokowi melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 19 Mei 2020.

Kepala Negara berharap agar aksi solidaritas dan kesadaran serupa itu dapat terus berlanjut dan justru meluas sehingga bisa menjadi sebuah gerakan besar dalam rangka meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Pemerintah sangat terbantu dengan berbagai aksi solidaritas dan kepedulian sosial yang muncul dari ormas-ormas Islam dan inisiatif yang muncul dari masing-masing umat.“Termasuk pemanfaatan zakat, pemanfaatan infak, pemanfaatan shadaqah untuk membantu Saudara-saudara kita yang terkena dampak dari Covid-19,” tutur Presiden Jokowi.

Belakangan, ditemukan bahwa pusat-pusat keramaian seperti pasar tradisional sudah mulai kembali dipenuhi oleh masyarakat yang berbelanja dalam rangka persiapan hari raya. Terkait hal tersebut, Kepala Negara meminta jajaran dan pihak terkait untuk benar-benar memperhatikan hal tersebut dan memastikan penerapan protokol kesehatan yang tetap harus dipatuhi.“Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, memakai masker, dan petugas di lapangan betul-betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus-menerus,” ucapnya. .(REDI MULYADI/ http://infokabinet.id)***

Komentar