oleh

Bupati Kuningan Berikan Penghargaan Kepada ASN Bapenda Jabar

Kuningan,- LINTAS PENA. Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH menyerahkan Penghargaan Kepada ASN Bapenda Jabar atas capaian pendapatan Pajak Kendaraan yang melebihi target, di ruang kerja Bupati Kuningan, Senin (03/01/2022). Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kuningan atau Kantor Samsat Kuningan mencatatkan realisasi penerimaan pajak daerah dari sektor Pajak Kendaraan di akhir tahun ini sebesar Rp164.468.678.200.

Bupati Kuningan merasa bahagia atas capaian penerimaan pajak kendaraan tersebut. Dikatakan, di tengah situasi pandemi dan pemberlakuan PPKM sepanjang tahun 2021, Samsat Kuningan telah mencapai kinerja pendapatan dengan sangat memuaskan.

 Bupati Acep mengakui capaian pajak kendaraan meski merupakan kewenangan pajak provinsi. Namun pada ujungnya akan membawa dampak positif bagi Kabupaten Kuningan melalui skema bagi hasil pajak. Atas raihan prestasi ini Bupati Acep pun mengganjar penghargaan dari Bupati Kuningan kepada para ASN Bapenda Jabar yang bertugas di Samsat Kuningan.

 “Kami turut senang atas kinerja Samsat Kuningan sepanjang tahun 2021 ini, pastinya ini menjadi kabar baik bagi Pemkab Kuningan, karena dana bagi hasil dari sektor pajak kendaraan pada tahun ini menjadi lebih optimal.” ujarnya.

 Selain itu dikatakan Bupati Acep, atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan kami memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi tingginya kepada para ASN Bapenda Jabar yang bertugas di Samsat Kuningan.

 Bupati Acep berharap capaian kinerja pendapatan yang optimal ini dapat lebih ditingkatkan lagi pada tahun 2022.

“Semoga tahun 2022 pendapatan samsat Kuningan lebih meningkat lagi”, harap Acep.

 Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kuningan, Ade Sukalsah, menyebut angka tersebut merupakan kumulatif penerimaan dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Baliknama Kendaraan Bermotor yang dicapai secara over target oleh Samsat Kuningan.“Alhamdulillah, kami bersyukur sampai dengan 31 Desember 2021, penerimaan PKB dan BBNKB dapat dicapai secara over target,” ujarnya.

 PKB dapat dicapai sebesar Rp.108.157.351.900 atau 103,31% dan BBNKB dapat dicapai sebesar Rp.56.311.326.300 atau 101,12% sehingga angka kumulatifnya sebesar Rp.164.468.678.200, ujar Ade menjelaskan.

 Berikut, Para ASN Bapenda yang mendapat penghargaan Bupati Kuningan tersebut ada 4 (empat) orang.

  • Ade Sukalsah selaku Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kuningan
  • Casmita, selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha
  • Budi Purnomo, selaku Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan
  • Bambang Nugraha, selaku Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan

Hadir mendampingi Bupati Kuningan, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si. (ADING MULYADI/Diskominfo)

Komentar

News Feed