oleh

Bupati Kuningan Hadiri Pelantikan Anggota DPRD

Kuningan,- LINTAS PENA: Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. menyaksikan Peresmian Pemberhentian  Asril Rusli Muhammad M.Pd (ALM) dan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Hj. Siti Mahmudah, M.Pd.I melanjutkan sisa masa jabatan Tahun 2019-2024 yang dilantik Ketua DPRD Kuningan Zul Rachdy, melalui  acara Rapat Paripurna bertempat di Gedung DPRD, Kamis (6/1/22).

Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE membuka kegiatan, serta membacakan SK Gubernur tentang pemberhentian secara resmi Asril.Selanjutnya SK peresmian pergantian antar waktu Siti Mahmudah, dibacakan Sekretaris DPRD H. M Nurdijanto SH MSi (Ade).

Dalam pelantikan itu, Hj Siti Mahmudah disumpah di bawa Alquran, akan melanjutkan sisa jabatan sebagai anggota DPRD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Acep berharap, dengan Anggota DPRD Kabupaten Kuningan yang baru saja dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan baik serta tingkatkan kerjasama yang telah terjalin antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Kuningan akan semakin baik.“Selamat kepada saudari sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yang menggantikan almarhumah Asril Rusli Muhammad, M. Pd., semoga dengan anggota DPRD baru dapat lebih memperkuat peran legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah serta kerjasama yang telah terjalin antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Kuningan akan semakin baik,” harapnya.  

Kemudian, menurut Bupati acep, pergantian anggota legislatif merupakan rangkaian mekanisme yuridis yang tidak lain kualitas lembaga legislatif sebagai mitra pemerintahan, dengan adanya pergantian antar waktu melahirkan dua kebaruan yaitu asa atau harapan baru dan ide atau gagasan baru, yang tentunya akan menjadi pemicu dan pemacu terhadap peningkatan kinerja lembaga yang lebih baik dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Maka itu dengan dilandasi niat yang kuat dan didukung oleh keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat, marilah kita bersama-sama untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kuningan yaitu Kuningan Maju Berbasis Desa Tahun 2023,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD, dengan hadirnya anggota DPRD yang baru saja diambil sumpah senantiasa diberi kekuatan dan kemampuan untuk membawa aspirasi masyarakat dengan dilandasi tekad dan semangat untuk bersama-sama mensejahterakan  masyarakat dan memajukan daerah Kuningan yang sama-sama kita cintai. (ADING MULYADI/DISKOMINFO)

Komentar

News Feed