oleh

Bupati Kuningan Sambut Baik Pelatihan Berbasis Kompetensi, Untuk Ciptakan SDM Yang Berkualitas

Kuningan,- LINTAS PENA: Pelatihan kerja ini untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian kepada para pencari kerja dan masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. pada saat meresmikan dan membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi di UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan Tahun 2022, Selasa (8/2/2022) yang bertempat di Aula UPTD BLK Disnakertrans. 

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Balai Latihan Kerja atas kesungguhan dalam mendukung pembangunan nasional dan pembangunan daerah bidang ketenagakerjaan yang sejalan dengan Misi Kabupaten Kuningan yakni mewujudkan manajemen layanan pendidikan dan kesehatan yang merata, adil, berkualitas dan berkelanjutan,” ungkap Bupati Acep. 

Masih dikatakan Acep, dengan kegiatan ini dapat mencipTakaN SDM yang terampil, disiplin, etos kerja yang tinggi, siap terjun ke dunia usaha atau berwirausaha untuk menumbuhkembangkan kegiatan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

“Kepada para peserta pelatihan untuk dapat memanfaatkan latihan ini secara baik dan optimal, untuk bersikap dinamis dan proaktif agar dapat menguasai dan menyerap materi yang diberikan,” ujarnya.

Sementara, Kepala BBPLK Bandung yang diwakili oleh Koordinator Pelaksana Bidang Program dan Evaluasi menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Kuningan yang sudah semangat dan gigih dalam pelaksanaan pelatihan kinerja ini. 

“Terus semangat dalam melaksanakan kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini dapat terciptanya kesempatan kerja untuk pencari kerja serta terciptanya lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan Dr. Elon Carlan menyampaikan, kegiatan Latihan kerja ini mendapat 13 paket pelatihan, dan untuk hari ini kata elon, diikuti oleh 4 Paket kejuruan yakni Pembuatan roti dan kue, desain grafis madya, plate welder SMAW 2G/PC dan tata rias. 

READ  Meriahkan HUT RI, Karang Taruna IPMA Gelar Penanaman Pohon Bersama Bupati Kuningan

“Hari ini masing-masing kejuruan diikuti oleh 16 orang, untuk itu ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, agar seluruh SDM Kabupaten Kuningan mempunyai kemampuan dan kemauan untuk mewujudkan Kuningan MAJU,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama , Wakil Ketua TP PKK Hj. Yoana Ridho Suganda, dan undangan lainnya. (ADING MULYADI/DISKOMINFO)

Komentar