oleh

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Bagi SDM Pariwisata di Wilayah Kecamatan Cibiru Kota Bandung

Kota Bandung, LINTAS PENA.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 21-23 September 2021. Kegiatan pemberian materi dilaksanakan di SHAKTI Hotel pada tanggal 21 dan 22 September. Kegiatan dilanjutkan dengan Outing Class pada tanggal 23 September 2021 di salah satu desa wisata terbaik tingkat nasional yaitu Desa Wisata Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Materi pelatihan disampaikan oleh para akademisi dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dan STIEPAR YAPARI juga Praktrisi / Pengelola Destinasi di Desa Wisata Alam Endah.

Peserta Pelatihan Tata Kelola Homestay ini berjumlah 25 orang yang terdiri atas 20 orang perwakilan warga masyarakat Cibiru dan 5 orang peserta lainnya. Kecamatan Cibiru sendiri saat ini tengah giat mengembangkan potensi alam dan budayanya. Sehingga kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu bentuk dukungan untuk peningkatan kualitas destinasi dan SDM Pariwisata di Kecamatan Cibiru. (SUNAR)

READ  RS Asih Husada Siapkan Ruang Isolasi Tambahan, Kapolres bersama Walikota Banjar Cek Kesiapannya

Komentar