oleh

Hari ini Pemcam Bukit Batu Gelar Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politic

BENGKALIS, LINTAS PENA.

Pemerintah Kecamatan Bukit Batu hari ini menggelar deklarasi masyarakat peduli pemilu dan menolak politik uang atau (anti money politic) di Pilkada serentak 9 Desember Tahun 2020. Kegiatan deklarasi berlangsung di Kantor Camat Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Selasa (01/12/2020).

 

Pembacaan deklarasi dipimpin langsung oleh Camat Bukit Batu Taufik Hidayat dan diikuti oleh Kapolsek Bukit Batu, Danranmil, Panwaslu, LAMR, KUA, PPK, UPT Capil, PAC Pemuda Pancasila Bukit Batu, KNPI, Seluruh Kepala Desa Bukit Batu, tokoh agama dan lembaga masyarakat lainnya. Tujuan deklarasi diselenggarakan yakni, menghindari atau menolak politik uang dilatarbelakangi kejenuhan masyarakat yang cenderung dicekoki para elit politik dengan uang untuk mencari dukungan.

 

“Kita ingin pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti berjalan lancar, dan terciptanya Pilkada yang bersih dan damai,” tutur Camat Taufik. Dikatakan Taufik, melalui deklarasi ini Ia berharap muncul kesadaran masyarakat untuk menolak politik uang. Ia pun mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming yang menguntungkan para elit politik.

 

“Harapan kita, dengan adanya deklarasi ini kita ingin menghapus atau melawan adanya politik uang. Jadi memang ini adalah momen bagi kita semua untuk mengawali perubahan,” ujarnya. Selanjutnya, Camat Taufik berharap Kepala Desa bisa menyampaikan kepada masyarakat yang ada dimasing masing desanya untuk menolak politik uang.

 

“Kita harap dejlarasi ini tidak hanya serimonial saja, tetapi muncul kesadaran kita semua untuk menolak politik uang,” terangnya. Terakhir, dilanjutkan pawai bersama di Sepanjang Jalan Jendral sudirman Sungai Pakning. (M RITONGA)

 

READ  Staf Pemdes Pangkalan Jambi Rutin Laksanakan Wirid Yasin dan Doa Bersama

Komentar