oleh

KPU Bengkalis Gelar Rapat Pleno, Pasangan KBS Unggul di Pilkada 2020

Bengkalis,LINTAS PENA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan pleno rekapiltulasi penghitungan suara terhadap empat kontestan Pilkada 2020 pada, Rabu (16/12).Dari hasil pleno yang diterima KPU dari 11 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) calon Bupati dan Wakil Bupati Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) unggul dengan memperoleh 91.291 suara.
“Alhamdulillah untuk rekapitulasi per kecamatan yang dilakukan PPK telah selesai dilaksanakan, untuk rekapitulasi di tingkat Kabupaten akan kita laksanakan pada 16 Desember,” kata Fadilah Al Mausuly Ketua KPU Bengkalks.
Dikatakannya ,Untuk Rekapitulasi suara terakhir yang dilaksanakan PPK Mandau selesai pada pukul 17:00 WIB, Senin (14/12).”Untuk logistik Pilkada dari 11 Kecamatan telah tiba di KPU Bengkalis,” ungkapnya.
Sementara itu Usman Komisioner Bawaslu Bengkalis Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga mengatakan hasil pengawasan yang dilakukan menemukan sejumlah kesalahan KPPS dalam penghitungan di TPS saat pleno PPK di masing masing kecamatan.”Namun kesalahan penghitungan ini semua sudah dilakukan perbaikan yang disaksikan oleh pengawas Pemilu dan juga saksi yang hadir,” terang Usman
Menurut dia dari pengawasan yang dilakukan tidak ada temuan kesalahan yang berakibat fatal. Hasil pengawasan Bawaslu terhadap rapat pleno di PPK berjalan sesuai dengan prosedur.”Meskipun ada tindakan tindakan yang kurang tepat kami melakukan saran perbaikan sebagaimana ketentuan yang berlaku. Ada beberapa keberatan yg disampaikan oleh saksi, namun sudah diselesaikan di kecamatan masing masing,” kata Usman.
Hasil penghitungan suara di 11 Kecamatan berdasarkan rekapitulasi dari PPK di 1.285 TPS sebagai berikut :1. Calon nomor urut satu Kaderismanto-Sri Barat (KDI) memperoleh 50.570 suara; 2. Calon nomor urut dua Abi Bahrum-Herman (AMAN) peroleh 64276 suara; 3 Calon nomor urut tiga Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) peroleh 91291 suara.
4. Calon nomor urut empat Indra Gunawan-Samda (ESA) mendapatkan 71823 suara. (M.RITONGA/ANTARA)***

READ  Kepala Desa Batang Duku Sediakan Fasilitas WiFi Gratis Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Komentar