oleh

KTNA Kec.Cipaku Gelar HKP Ke-48 Bertempat di Kampus SMKN 1 Cipaku

Ciamis,LINTAS PENA

Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Cipaku  Ciamis Jawa Barat,  gelar Hari Krida Pertanian  ke-48 yang diselenggarakan di Kampus SMK N 1/ SMK pertanian Cipaku, Cijoho Desa Muktisari Cipaku Ciamis, Selasa, 8/12-2020. Cucu Herdiana Ketua KTNA/penyelenggara disela acara mengatakan kegiatan ini diikuti 13 Desa se- kecamatan Cipaku dan Stand dari SMKN 1 Cipaku selaku tuan rumah, stand pameran ini diisi dari hasil karya para kelompok tani.

Acara ini dihadiri  Kabid Tananan Pangan dan Serelia, Ketua KTNA Kabupaten Ciamis,  Kapolsek, Danramil, Kepsek SMK N 1 Cipaku, UPTD. Pertanian & Ketahanan Pangan Wil. Kawali, Koordinator BPP, seluruh PPL, Para Kades, Kelompok Tani, KWT, Taruna Tani, selain itu Penyerahan Sertifikat kepada Penyuluh Swadaya Irfan Rustiadi, Penyuluh THL Teladan Terbaik Inding Supriyadi, SP, BPP terbaik  Juara 2 Kab, Ciamis dan Gerakan Tanam dan Pelihara pohon, juga ada lomba temu usaha,

“Walaupun saya selaku penyelengara mencalonkan diri dalam Pilkades Desa Cipaku, sempat berusaha mensukseskan Hari Krida Pertanian  ke-48 tahun2020 dengan sukses mendapat mendapat apresiasi dari Kadistan Kab. Ciamis. “

Kabid Tanaman Pangan dan Serelia Cecep Mulyana usai membuka acara HKP mengatakan kami bangga kegiatan ini digelar di Kampus SMK N 1 Cipaku  artinya kita mengenalkan diri keberadaan SMK N 1 yang dulunya SPMA atau sekolah pertanian, kita dukung sekolah ini, minimal dari tiap desa ada yang sekolah ke kampus ini, berharap HKP tahun depan lebih baik.

Kepala SMKN 1 Cipaku H. Ramlan saat ditemui di ruang kerjanya ia mengucapkan bangga kepada KTNA Cipaku, bahwa sekolah kita dapat  menjadi ajang silaturahmi, ini merupakan aset daerah, sebagai pusat pendidikan dan pelatihan ternasuk promosi sekolah melalui corong Camat, Kades dan petani milenial, sebagai areba sumbangsih pikiran, diskusi bermakna terkait lahan kolam dan Program Keahlian yang belum teroptimalkan, kami berharap ada kesepakatan yang saling menguntungkan, ada tindak lanjut terkait pengadaan bibit teansfer tehnologi  pemasaran hasil, kedepan menjadi sekolah model khususnya Jurusan Perikanan dan Pengolahan Hasil Pertanian (PHP).( HENDAYA, LP).

READ  Kepala SDN 1 Panjalu Berusaha Wujudkan Peserta Didik Berprestasi

Komentar