oleh

KTNA Kec.Jatinagara Menggelar Kegiatan Dalam Rangka Memperingati HKP Ke-48

-Ciamis-581 views

Ciamis, LINTAS PENA

Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke- 48, Tahun 2020   yang disekenggarakan di halaman kantor Desa Sukanagara, Senin, 7/12-2020. Hari Krida Pertanian (HKP) ini dibuka kangsung oleh Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Dedi Bahrudin, SPt, M.Si.

Dalam samtutannya , Dedi Bahrudin,SPt,M.Si mengatakan kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan, untuk tahun ini dilaksanakan di tiap kecamatan masing-masing, “Intinya adalah kita bersyukur biasanya kegiatan ini dilaksanakan setelah melaksanakan setehun penuh bertani, selain itu sebagai bahan evaluasi, Ajang silaturahmi apalagi sambil dihiasi hasil produk para petani ataupun para kelompok tani, dan bisa menjual produk, juga bisa mencari ilmu dan ini merupakan gudang ilmu untuk masa yang akan datang, kami berharap ketahanan pangan tetap terjaga. “ujarnya

Ketua penyelenggara/ Ketua KTNA Enceng Sumitra saat ditanya menjelaskan kami merasa bersyukur dilakasanakan di tiap kecamatan, sehingga akan memacu para petani yang ada di desanya masing-masing, peserta stand pameran diikuti 6 Desa / KTNA yaitu Desa Sukanagara Emon Rahmana, Desa Dayeuhluhur Apud, Desa Jatinagara Didi Pernadi,  Desa Bayasari Agus Ripan Nurhidayat, Desa Mulyasari Komar,  dan Desa Cintanagara Momon, semoga tahun depan kebih meningkat.

Lilis Heryaningsih atas nama Camat ucapan tetima kasih kepada semua KTNA di kecamatan Jatinagara yang telah mensukseskan Hari Krida Pertanian ke -48 ini, ia mengajak semua para petani kita sukseskan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini.

Kades Sukanagara H.Jejen selaku pemberi fasilitas merasa bangga dengan di gelarnya HKP ini, sehingga warga kami bisa terinpirasi untuk masa depannya. Ketua KTNA Sukanagara Emon Rahmana menambahkan stand kami mengikutsertakan 8 Kelompom Tani, 3 KWT dan 1 Taruna Tani, insya allah tahun depan berprinsip lebih baik, tandasnya.( HENDAYA,LP)

 

Komentar

News Feed