oleh

Bupati Herdiat Kukuhkan Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia Kabupaten Ciamis

Ciamis, – LINTAS PENA. Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Ciamis Masa Bhakti 2022 – 2026, di kukuhkan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Kamis (30/12/2021) di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis.

Drs. H. Emon Surahman terpilih sebagai Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia kabupaten Ciamis periode 2022 – 2026 berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang dilakukan secara virtual beberapa bulan lalu.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah Ciamis, Ketua LLI Provinsi Jawa Barat, Dewan Penasehat LLI Ciamis, Ketua LLI Kota Tasikmalaya, Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia Kota Banjar, Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia Kabupaten Kuningan beserta tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya pada para pengurus yang sudah di kukuhkan.

“Selamat kepada yang telah dikukuhkan, bahagia sekali melihat bapak ibu yang begitu semangat untuk mengembangkan dan memajukan LLI ini,” Ucap Bupati. Selain itu Ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada kepengurusan periode sebelumnya atas dedikasi dan loyalitas selama mengabdi di LLI. “Kepada pengurus yang terpilih saya ucapkan selamat menjalankan amanah, paling tidak jadikan LLI ini sebagai wadah untuk bersilaturrahmi,” Ungkapnya.

Bupati mengatakan pemerintah senantiasa memperhatikan para lansia, salah satunya dengan memberikan rutilahu untuk 2000 rumah yang sebagian besarnya ditujukan kepada lansia.

“Disamping rencana program bapak ibu semua, kita sudah lebih dulu bergerak memperhatikan para lansia dengan memberi rutilahu sebanyak kurang lebih 2000 rumah dengan 70 sampai 80 persen nya diberikan pada para lansia,”terangnya.

Melalui pengukuhan ini, Bupati Herdiat berharap LLI Kab. Ciamis dapat segera menggerakkan roda organisasi untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi para lanjut usia.”Intinya mari kita sama-sama berjuang untuk menjadikan Ciamis lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera, “imbuhnya.

READ  KPAID Kabupaten Tasikmalaya Sambangi Kemenag "Budak Diajar Daring, Loba Kolot Nu Rungsing "

Terakhir disampaikan Bupati, yang terpenting di usia sepuh ini harus lebih enjoy serta olahraga dan makan teratur agar tetap sehat. “Kami senantiasa mendo’akan bapa ibu semua mudah-mudahan sehat, panjang umur dan banyak rejekinya,” Pungkasnya. (SUNAR/ KOMINFO)***

Komentar