oleh

Pemkab. Tasikmalaya dan Forkopimda Lakukan Monitoring Pelaksanaan Pilkada Serentak

Kab. Tasikmalaya – LINTAS PENA
Ketua Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tasikmalaya , KPU dan Bawaslu melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Tasikmalaya Tahun 2020 ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kab. Tasikmalaya, Rabu (9/12/2020).

Mohamad Zen menyampaikan meskipun pelaksanaan Pilkada kali ini dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, namun animo masyarakat terhadap Pilkada ini sangat tinggi, terbukti dari beberapa TPS Pada jam 10.00 wib saja rata-rata sudah 50 persen, bahkan ada yang 70 persen, yang sudah menggunakan hak pilihnya,” jelas Zen

“Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya sangat optimis, dan selalu mengingatkan protokol kesehatan harus benar- benar dilaksanakan, jangan sampai Pilkada Tasikmalaya melahirkan cluster baru COVID-19. Hasil monitoring memastikan penerapan protokol kesehatan pun dilakukan dengan baik, secara umum Pilkada Serentak tahun ini berjalan dengan lancar dan sehat”.

Mohamad Zen mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan menyukseskan Pilkada Tasikmalaya. Sebab semua ini tidak akan tercipta jika tidak ada sinergi yang baik dari penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, kepolisian, TNI dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, Pungkasnya.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana mengatakan, disetiap TPS sudah menerapkan protokol kesehatan , yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak. Dan dilakukan pengecekan suhu, termasuk bilik suara khusus bagi pemilih dengan suhu tubuh diatas 37,3 derajat celcius. Sementara itu untuk 12 TPS rawan, juga telah dijaga secara ketat oleh anggota pengamanan. “Situasinya aman. Kami jaga ketat,” tegasnya.

Sementara itu Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Hukum Fachrudin menambahkan, TPS yang ada sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat”, pungkasnya. (KOMINFO)****

Komentar

News Feed