oleh

Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap Anjangsana ke Kediaman Mantan Ketua

Cilacap,LINTAS PENA – Peringatan HUT KORPRI tidak hanya dijadikan momentum untuk mengevaluasi kinerja ASN dan meningkatkan inovasi serta integritas. Tetapi juga menjadi ajang silaturahmi bagi segenap jajaran pengurus, termasuk dengan mantan Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap yang kini telah purna tugas.

Anjangsana ke kediaman mantan Ketua KORPRI selalu menjadi agenda rutin jelang peringatan HUT KORPRI, tak terkecuali pada tahun 2022. Dengan dipimpin Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, segenap jajaran pengurus dan panitia HUT KORPRI Tahun 2022 kembali bersilaturahmi dengan mantan ketua.

Kegiatan diawali dengan kunjungan ke kediaman Mantan Ketua KORPRI Sayidi di Kecamatan Karangpucung, Senin (28/11/2022). Rombongan yang tiba sekitar pukul 14.15 diterima dengan hangat oleh segenap keluarga dan perangkat desa setempat.

Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri lantas menyampaikan maksud kedatangannya bersama rombongan. “Ini merupakan kegiatan ruting jelang HUT KORPRI. Kami berharap silaturahmi dengan para mantan ketua tetap terjalin dengan baik,” kata Awaluddin.

Perbincangan mengalir dengan hangat, diisi berbagai topik – terutama mengenai kenangan Sayidi ketika masih berkiprah sebagai ASN. Di sela perbincangan itu, Sayidi mengungkapkan keinginannya untuk kembali menyanyikan bersama Mars KORPRI yang merupakan mars kebanggaan ASN. Permintaan itu lantas disambut dengan sukacita oleh seluruh rombongan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap. Kami juga berharap KORPRI semakin maju dan memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat,” kata Sayidi.

Anjangsana berlanjut pada Selasa (29/11/2022). Usai upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono Jeruklegi. Pantia dan jajaran pengurus menyambangi kediaman dua mantan Ketua KORPRI yakni Farid Ma’ruf di Desa Tritih Wetan, Jeruklegi dan Muslich di Kelurahan Gumilir, Cilacap Utara.

READ  Awal Tahun 2022, Apel Khusus di Lanud Sam Ratulangi Manado

Di kediaman Farid Ma’ruf, rombongan disambut sukacita. Farid Ma’ruf yang juga merupakan Ketua PMI Kabupaten Cilacap ini banyak memberikan masukan dan nasihat kepada jajaran pengurus baru. “Jadi yang terpenting adalah silaturahmi. Termasuk dengan Pak Tatto – Syamsul (mantan Bupati dan Wabup) yang baru saja purnatugas,” kata Farid.

Pesan pesan juga disampaikan oleh Mantan Ketua KORPRI, Muslich ketika disambangi di kediamannya. Muslich berpesan agar segenap jajaran pengurus untuk senantiasa membantu orang lain. Tak peduli seberapa besar permasalahan yang dihadapi. Menurut dia, itikad baik tersebut akan dikenang sebagai amal baik sepanjang hayat.

“Jadi saya berpesan agar Pak Sekda dan pengurus untuk senantiasa membantu orang lain. Nantinya hal itu akan menjadi kenangan untuk kita setelah purnatugas,” tandasnya.(H.ARIYANTO SULAEMAN/KOMINFO)

Komentar