oleh

Polres Pekalongan Kota Gelar Vaksinasi Merdeka Targetkan 29.432 Anak Tervaksin

Kota PekalonganLINTAS PENA. Jajaran Polres Pekalongan kota, Polda Jateng, yang dihadiri Kapolres AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., dan para Pejabat Utama Polres Pekalongam kota dalam rangka gerakan vaksinasi merdeka untuk anak di SD Negeri Pabean Kecamatan Pekalongan Utara Rabu (5/1/2022)

Dalam kunjungannya tersebut, AKBP Wahyu mengatakan bahwa Vaksinasi Merdeka Anak merupakan vaksinasi bagi anak-anak yang berumur 6 sampai dengan 11 tahun, atau yang notabenenya vaksinasi bagi pelajar yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD). Adapun untuk Kota Pekalongan sendiri nantinya pada satu bulan ini akan menyelesaikan 29.432 yang harus sudah tervaksin, hingga setiap harinya kita akan membuat perkecamatan untuk gerakan serentak vaksinasi anak merdeka, jelasnya.

            “Saya lihat dari anak-anak yang sudah divaksin tersebut alhamdulillah tidak ada yang menangis ataupun merasakan ketakutan, hal ini nantinya dapat dicontoh bagi sekolahan-sekolahan dan anak-anak lainnya sehingga herd immunity kota Pekalongan bisa tercapai,” ucap AKBP Wahyu.

Lebih lanjut, AKBP Wahyu pun berharap program vaksinasi merdeka anak pada 2022 ini bisa semakin meminimalkan potensi penularan Covid-19, khusus bagi anak-anak di wilayah Kota Pekalongan dan sekitarnya. “Semoga program vaksinasi ini dapat menjadi jalan untuk mencegah lebih banyak anak yang terpapar,” pungkasnya.

 Salah satu guru sekolah menyampaikan yang hari ini anak didiknya mendapatkan vaksin merdeka menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polres Pekalongan kota yang telah menyelenggarakan vaksinasi sehingga ia bisa membawa anak-anaknya untuk mendapatkan vaksin.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Polres Pekalongan kota yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi merdeka anak ini. Semoga program vaksinasi ini dapat menjadi jalan untuk mencegah lebih banyak anak yang terpapar,” ungkapnya.( HUMAS POLRES PEKALONGAN KOTA/OKSA )

READ  Wabup Buka Secara Resmi Diskusi Terfokus Pembagunan Kawasan Pedesaan Agrominapolitan Berbasis Ekosistem Gambut dan Mangrove

Komentar