oleh

Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Menghadiri Peluncuran Petani Milenial Komoditas Lebah Madu

Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen menghadiri acara peluncuran program Petani Milenial Komoditas Lebah Madu sebagai bagian dari program Petani Milenial Juara yang diusung Pemprov Jabar, bertempat di Kampung Pramuka Pasijeungjing, Desa Lengkongjaya, Cigalontang.

Zen mengapresiasi dengan diadakannya acara ini, karena dapat mengembangkan potensi petani serta memberikan semangat bagi para petani Komoditas Lebah madu di Kabupaten Tasikmalaya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa mendongkrak pengetahuan para petani di Kabupaten Tasikmalaya dari segi teknologi pertanian serta menarik perhatian para generasi milenial untuk ikut andil dan menjadi generasi penerus para petani lebah madu di Kabupaten Tasikmalaya tentunya dengan teknologi yang lebih modern.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir secara online dalam kegiatan yang digagas Dinas Kehutanan Provinsi Jabar ini. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, program Petani Milenial Juara merupakan wujud ekonomi baru, khususnya bagi generasi muda, agar mampu menggerakan ekonomi yang tahan dari pandemi.

Ia berharap, peluncuran Petani Milenial Komoditas Lebah Madu dapat menguatkan semangat generasi muda untuk kembali ke desa dan memaksimalkan potensi desa yang selama ini belum tergarap maksimal.

Turut hadir dalam kegiatan ini FORKOPIMDA Kab. Tasikmalaya, Kepala OPD Kab. Tasikmalaya, Perwakilan OPD Provinsi Jawa Barat, Perwakilan BJB, BI dan OJK serta tamu undangan lainnya.(ADE B.ALIEF/KOMINFO)***

Komentar

News Feed