oleh

TP-PKK Desa Sukamulya Baregbeg Ikuti Rechecking Penilaian 5 Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Jabar

Ciamis,- LINTAS PENA

Tim Penggerak PKK Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis mengikuti Lomba Rechecking Penilaian 5 Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

Kedatangan tim penilai dari TP PKK Provinsi Jawa Barat, disambut langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra dan Ketua TP. PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat di Aula Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg. Senin, 25/10/21.

Mengawali acara, Wabup Ciamis, Yana D. Putra mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ciamis, khususnya Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg mengucapkan selamat datang kepada Tim Rechecking penilaian 5 lomba 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Barat di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis tepatnya di Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg. Ujarnya

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami segenap unsur pemerintah daerah dan masyarakat Ciamis atas kehadiran Tim Rechecking penilaian 5 lomba 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jabar “. Ujarnya.

“Semoga kehadiran bapak dan ibu memberikan berkah dan motivasi tersendiri untuk Kabupaten Ciamis, khususnya dalam upaya peningkatan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Ciamis.” Imbuhnya.

Selanjutnya, tutur Wabup, hari ini merupakan hari yang sangat membahagiakan sekaligus membanggakan bagi warga Kabupaten Ciamis khususnya bagi Desa Sukamulya. Tuturnya.

“Tentu semua capaian ini juga tidak luput dari kerja keras dari seluruh unsur, baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, kita telah berhasil mencapai ke tahap rechecking pada penilaian 5 lomba 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Barat “. Katanya lebih lanjut,

Mewakili tim penilai, Sekretaris TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Setiasih terlebih dahulu menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada para pengurus TP-PKK Kabupaten Ciamis, Kecamatan Baregbeg terutama TP-PKK Desa Sukamulya, sebagai peserta lomba yang telah bekerja keras serta sungguh-sungguh mengikuti pelaksanaan 5 lomba 10 Program TP-PKK.

 “Meskipun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, tentunya ini memberikan gambaran bahwa TP-PKK dalam menjalankan perannya serta memperjuangkan demi terwujudnya kesejahteraan keluarga dengan tetap semangat meski harus menghadapi berbagai hambatan dan kendala “. Ungkapnya.

Sambungnya, Setiasih menjelaskan bahwa pelaksanaan penilaian 5 lomba 10 program TP-PKK dan lomba lainnya yang setiap tahun dilaksanakan adalah merupakan bagian dari pembinaan dengan prinsip terarah terus menerus dan berkesinambungan.

” Ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM TP-PKK, oleh karenanya 5 lomba ini merupakan realiasasi agenda program kerja TP-PKK Visi Jawa Barat tahun 2021 “. Imbuh Setiasih.

Selain dari pada itu, pembinaan juga berguna untuk meningkatkan motivasi kerja yang antara lain adalah selalu bekerja keras dalam mencapai tujuan yang di rencanakan, mempunyai inisiatif yang tinggi untuk menyelesaiakan atau memulai pekerjaan atau kegiatan yang menjadi tugas pokoknya, berusaha mengembangkan ide-ide baru yang inovatif dan kreatif menghasilkan sesuatu yang khas, sebagai evaluasi pelaksanaan kegiatan dan bahan perencanaan. Paparnya.

Dipenghujung acara, Setiasih mengatakan berkenaan dengan lomba ini yaitu lomba yang dapat menjadi ajang wahana untuk bersilaturahmi dan mempererat kebersamaan dan komunikasi antara anggota PKK sebagai momentum mempromosikan hasil kreatifitas, menggali dan mengolah serta memanfaaatkan sumber lokal yang ada menjadi suatu produk yang bernilai ekonomi tinggi. Terlebih lagi adanya ketersediaan sarana media komunikasi informasi untuk promosi saat ini lengkap dan modern. Tandasnya.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan ekspose KetuaTP-PKK Desa Sukamulya serta rechecking administrasi dan kunjungan ke lapangan “Hatinya PKK”.

Turut hadir Sekda Ciamis, para kepala OPD terkait, Muspika Kecamatan Baregbeg, Ketua TP-PKK Kecamatan Baregbeg, Kepala Desa Sukamulya, Ketua BPD, LPM, Para Alim Ulama dan Tokoh masyarakat Desa Sukamulya, Ketua TP-PKK Desa Sukamulya, Perwakilan dari Gaspol dan Replika.(SUNAR/DISKOMINFO)***

Komentar

News Feed