oleh

Pandemi Covid -19,Pemdes Mekarsari Melahirkan Program GaSiBu

Pangandaran,LINTAS PENA

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran kompak melaksanakan aktifitas program (Gasibu )Gerakan Nasi Bungkus yang merupakan gagasan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.Kamis (28/05/2020).

Aktifitas tersebut di lakukan untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dan yang menjadi prioritas adalah para manula dan Ibu Ibu hamil.

Wiwi selaku Ketua PKK mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung sejak Bulan Ramadhan ini merupakan yang ke tiga kalinya dan akan terus berlangsung hingga pandemi ini berakhir ,adapun  Bahan bahan untuk lauk pauk kita adakan secara swadaya ” katanya.

Aula Desa Mekarsari di sulap menjadi dapur umum setiap kali Ibu ibu kompak ini beraksi memasak hingga membungkus nasi dan lauk pauk.

Di tempat ini pula Srimulyani Kuncoro selaku Tim monitoring dari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran antusias dan ikut berjibaku dengan Ibu Ibu hebat tersebut. ” Untuk mendukung DJCM yaitu bagian dari Diam di rumah maka nasi bungkus akan di antar ke rumah rumah warga atau Door to door. “jelasnya.( EVA LUSITA).

Komentar