oleh

Risa Setyawati, Alumni SMAN 1 Panawangan Peraih Medali Emas di PON Ke-XX/2021

Ciamis, LINTAS PENA. Alumni SMAN 1 Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat, tahun ajaran 2019/2020, Risa Setyawati berhasil meraih prestasi yang membanggakan pada ajang  Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- XX Papua  tahun 2021. Risa menyabet Medali Emas dari cabang Terbang Layang. Risa Setyawati kelahiran Ciamis, 6 Nopember 2001 putri dari Jaka dan Rosih merupakan anak kedua dari tiga bersaudara meraih sukses membanggakan orang tuanya,

Ketika ditanya Wartawan Lintas Pena ia berceritera seputar keberhasilannya menyabet medali emas dari cabang Terbang Layang, kami sewaktu disekolah tidak banyak prestasi, prestasi dikelas pun hanya masuk 3 sampai 5 besar rangking, tetapi kami sering mengikuti kegiatan exkrakulikuler seperti Paskibra, Marching Band, Subaga dan Pramuka, kata Risa yang hobinya joging itu.  

Pertama  kali ada sosialisasi tentang kegiatan Paralayang di Ciamis yang diselenggaran oleh TNI bahwa akan ada PON yang diselenggarakan di Papua, pas kebetulan dalam sosilisasi ini, kebetulan pula Papua lagi mencari Altit perempuan, akhirnya Risa sendiri bersama rekannya ikut seleksi di Jakarta, alhamdulilah kami terpilih dan lolos untuk ikut pendidikan Terbang Layang, di Lanud Wiriadinata  Tasikmalaya, latihan ini dikhususkan untuk persiapan PON Papua.

Awalnya rasa takut ada namun sering berlatih kami siap berlomba katanya.ditanya kenapa tidak ikut dari Jawa Barat, karena waktu itu kami pun tidak tahu bahwa ada perekrutan, ucapnya.

Ucapan terima kasih kepada Ketua Yunus Wonda, Manajer Paul Graham Maniceper, dan Propinsi Papua, bahkan dia pun memberikan arahan harus mempersiapkan diajang Kejurnas dan PON mendatang yang rencananya di Aceh tahun mendatang. Kami juga tak lupa ucapan terima kasih pimpinan SMAN 1 Panawangan beserta guru yang telah mendidik kami busa jadi seperti ini, kedua orang tua kami, kami ingin sekali membahagiakan nya, jami juga akan terus berlatih hingga sukses, katanya.

Ketika Lintas Pena mengkonfimasi kepihak Sekolah, salah seorang Guru SMAN 1 Panawangan Dodoy Hidayat menbenarkan bahwa Risa Setyawati tahun ajaran 2019/2020 alumni sekolah kami, dia mengambil jurusan IPA, ia punya bakatnya di exktrakulikuler seperti Pramuka, Paskibra, Sispala Subaga Bahkan Marching Band, pihak sekolah sangat bangga, apalagi sampai berprestasi walaupun membawa nama propinsi lain, mudah-mudahan adik-adik kelasnya bisa seperti Risa, terangnya.( HENDAYA, LP).

Komentar

News Feed