oleh

Antisipasi Bencana, Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Siap Siaga Hadapi Potensi Bencana

Ciamis,- LINTAS PENA

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menggelar rapat kordinasi persiapan antisipasi bencana di tahun 2022 bersama seluruh kepala OPD dan Camat di Aula Setda Kabupaten Ciamis. Kamis, 13/01/22.

Rapat tersebut membahas kaitan dengan kondisi cuaca yang beberapa minggu ini melanda Kabupaten Ciamis selain dari pada evaluasi perkembangan level 1 dan antisipasi penjagaan varian virus baru jenis omircon.

Disampaikan Bupati dalam amanatnya mengajak dan mengingatkan kembali kepada seluruh kepala OPD dan camat agar dapat menggerakan masyarakatnya untuk sama-sama dapat meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana.

“Potensi bencana di Kabupaten Ciamis ini menempati urutan ke-6 di Provinsi Jawa Barat, seperti halnya banjir, longsor, angin dan wabah lainnya “. Ujarnya.

Disambungnya, sekalipun saat ini Kabupaten Ciamis sudah berada di level 1 atas capaian vaksinasi yang sudah mencapai 73,56% atau sudah melebihi ketentuan dari pusat akan tetapi Bupati Herdiat tetap mengamanatkan agar seluruh lapisan masyarakat tidak hanya pemerintah untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Bupati juga menginformasikan, bahwa PTM terbatas di Kabupaten Ciamis sudah kembali berlangsung, sehingga Bupati berharap agar adanya pengontrolan yang masif ke setiap sekolah, baik itu oleh camat setempat maupun jajaran sargas. Tuturnya.

“Selain kesiapan terhadap bencana alam, kita juga perlu berhati-hati terhadap penyakit-penyakit seperti halnya DBD dan varian virus baru jenis omicron”. Ajaknya.

“Kebersihan dan pola hidup sehat perlu terus kita jaga dan tingkatkan “. Imbuhnya.

PILKADES SERENTAK

Selain hal tersebut, Bupati juga menginformasikan kaitannya dengan rencana pelaksanaan Pilkades.”Insyalloh pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 27 Maret 2022 “. Katanya

Diterangkan Bupati, tahapan Pilkades ini sudah di mulai sejak tanggal 20 Maret 2021 untuk pelantikan panitia dan rincian keikutsertaan yaitu ada dari 76 desa dan 25 kecamatan yang mengikuti pilkades serentak. Paparnya.

Menurut Bupati, pemilihan agenda rencana pada tanggal 27 Maret tersebut adalah atas pertimbangan dari masa jabatan di 76 kepala desa di 25 kecamatan yang akan berakhir pada tanggal 18 Mei 2022 dan mengingat pada tanggal 2 April sudah memasuki bulan suci Ramadhan.”Semoga Pilakdes nanti dapat berjalan dengan lancar, sukses dan sesuai rencana “. Pungkasnya.(SUNAR/KOMINFO)***

Komentar