oleh

Bupati Kuningan: PED Sektor Perikanan dan Peternakan Tingkatkan Ekonomi, Poduktifitas serta Kreatifitas Warga Kuningan

Kuningan,- LINTAS PENA

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Monitoring dan Pembinaan Kegiatan Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Sektor Perikanan dan  Peternakan Tahun 2021 di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimahi, Kamis (6/1/2022).

Jenis bantuan yang diberikan Sektor Peternakan diantaranya, ayam kampung sebanyak 22 ekor/RTP, pakan sebanyak 50 Kg/RTP dan obat-obatan sebanyak 1 paket/RTP dengan jumlah RTP atau rumah tangga penerima sebanyak 199 RTP serta untuk sektor perikanan bantuan yang diberikan adalah kolam terpal bioflock, benih ikan lele dan pakan sebanyak 50 paket.

Bupati Acep berharap, dengan bantuan ternak ayam dan ikan dapat memberikan kontribusi yang cukup besar untuk peningkatan ekonomi, produktifitas dan kreatifitas seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan.

Sebab, kata Bupati agar masyarakat dapat melihat peluang positif sebesar-besarnya yang bisa dimanfaatkan agar dimasa mendatang kualitas kehidupan sosial ekonomi dapat terus terjaga dengan baik, atau bahkan bisa lebih baik dari sebelumnya sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi daerah.

“Mari bersama-sama kita bersinergi dengan baik mewujudkan pengembangan ekonomi di sektor perikanan dan peternakan untuk masyarakat Kabupaten Kuningan yang semakin makmur,” ungkap Bupati Kuningan.

Sementara, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadi Hariadi,      M.Si. menyampaikan Sasaran penerima manfaat Kegiatan Pengembangan Budidaya Ikan sebanyak 50 Rumah Tangga Perikanan dan Pengembangan Ternak Unggas skala Rumah Tangga adalah 199 Rumah Tangga Penerima dengan.

”Kegiatan Pemulihan Ekonomi Daerah ini sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi akibat pandemik Covid 19 sebagai upaya peningkatan komoditas perikanan dan peternakan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia pelaku usaha perikanan dan peternakan serta tercapainya tahapan Swasembada Ikan tahun 2023,” tuturnya.

Pada tempat yang sama, Kepala Desa Mekarjaya mengucapkan, “terima kasih yang sebesar kepada Bupati Kuningan dan seluruh pihak terkait atas bantuan perikanan dan peternakan kepada warga Desa Mekarjaya, bantuan ini akan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Usai acara, Bupati Kuningan bersama rombongan melakukan monitoring secara langsung ke tempat penangkaran ikan lele. (ADING MULYADI/DISKOMINFO)

Komentar