oleh

Wakapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Zoom Meeting Launching Vaksinasi Merdeka Anak

Kota Tasikmalaya, LINTAS PENA 

Launching Vaksinasi Merdeka Anak serentak dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo  dengan  Zoom Meeting  dengan 30 tempat di Seluruh wilayah Indonesia.

Kapolres Tasikmalaya Kota yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Agus Syafrudin bersama Pejabat Utama Polres Tasikmalaya Kota mengikuti kegiatan Zoom Meeting bertempat di Aula Bhayangkara Asrama Polisi Bojong,(05/01/22).

Dalam arahannya Kapolri  Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa upaya Pemerintah dalam percepatan vaksinasi khusus anak anak sudah dimulai  dan  bertujuan agar terciptanya Herd Immunity menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan meminimalisir penyebaran covid 19 terhadap anak.

“Sudah menjadi tekad kita dan perintah bapak Presuden dalam upaya pencegahan dimana penyebaran Omicron di beberapa negara semakin mengkhawatirkan,” ucapnya.

“Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sangat penting bagi anak anak kita, dimana selama 2 tahun terakhir ini pandemi telah memaksa anak anak kita belajar kurang efektif karena dilakukan secara daring atau jarak jauh,” ungkapnya.

Sementara itu bersamaan dengan Launcing Vaksinasi Merdeka Anak, Tim Vaksinator  Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan vaksinasi khusus anak usia 6 s/d 11 tahun dosis 1 bertempat di Aula Bhayangkara Asrama Polisi Bojong Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Wakapolres Kompol Agus Syafrudin mengatakan bahwa  kegiatan ini  dalam rangka percepatan Vaksinasi untuk anak anak dalam mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran covid 19 dan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Alhamdulilah hari ini sebanyak 132 anak telah mengikuti Vaksinasi Merdeka Anak, semua berjalan lancar,” ungkapnya

“Bagi anak yang mengikuti vaksin kita berikan bingkisan buku dan alat tulis,” tambahnya

Wakapolres juga menyampaikan bahwa Gerai Vaksin Merdeka Anak untuk besok Kamis (06/01) akan dilaksanakan di Aula Bhayangkara Aspol Bojong.

” Silahkan siapa saja  yang  mempunyai anak usia 6 s/d 11 tahun dan  belum divaksin,  besok bawa ke Aspol  Bojong dengan didampingi orang tuanya, pendaftaran jam 08.00 dan sudah disiapkan bingkisan alat tulis ,” tambahnya.

Pelaksanaan  Vaksinasi Merdeka Anak  tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengukur suhu.(REDI MULYADI/HMS)***

Komentar

News Feed