oleh

SDN Margajaya Cipacing Sarat Prestasi Gemilang

Kab.Tasik – LINTAS PENA. Prestasi merupakan hasil kerja keras, dedikasi, dan tekad seseorang untuk mencapai suatu tujuan atau target tertentu. Prestasi dapat diukur dengan berbagai cara, seperti penghargaan, sertifikasi, atau pengakuan dari masyarakat atau industri terkait.
Seperti halnya yang dilakukan SD Negeri Margajaya, bahwasanya menanamkan nilai-nilai pendidikan untuk menumbuhkan prestasi siswanya, dengan berbagai upaya-upaya yang dilakukan demi meningkatkan kualitas pendidikan.
SD Negeri Magajaya merupakan sekolah yang bertempat di jl.KH Ahmad Bagowi, Desa Cipacing Kecamatan Pagerageung,Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala SD Negeri Margajaya,Dian Sudiana , S.Pd, M.Pd, mengungkapkan bahwa banyak upaya-upaya yang dilakukan guru dalam penanaman akhlakul karimah kepada siswa melalui beberapa metode yaitu, keteladanan, nasehat, motivasi, hukuman, pembiasaan, pemberian hadiah, dan pengawasan. Guru melakukan pengawasan terhadap perilaku siswa baik ketika di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.

“Terbukti dengan adanya siswa yang berprestasi tentunya kita serius dalam hal mendidik, tidak serta merta asal-asalan mendidik anak. Kita juga selalu berusaha menciptakan inovasi-inovasi dalam hal mendidik anak,” ujarnya.

Dian juga menambahkan, Seperti halnya seorang siswa kami yaitu Raihan Juara 1 Silat telah mengharumkan nama baik sekolah dalam meraih prestasi dari berbagai mata lomba.

Prestasi yang telah diraihnya ini yakni, Rahan Juara 1 Silat Putra.Adam Juara II Silat Putra. Moh.Holip Juara III Bulutangkis,M Holip Juara Renang Gaya Punggung 50 m.Nurkamil Juara III Senam Artistik Putra, dan Juara III Sholat Berjamaah.jenjang SD tingkat kecamatan,

Menurutnya, meningkatkan kepercayaan diri seseorang dalam berprestasi dapat membangun reputasi serta membantu dalam karir atau jenjang pendidikan. Adanya prestasi juga dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi orang lain untuk meraih hal yang sama atau lebih baik.

“Oleh karena itu, penting bagi individu untuk terus berusaha dalam mencapai prestasi, baik itu secara personal maupun dalam lingkup sosial,” pungkasnya. (JOHAN)

Komentar