oleh

Dinas Ketenagakerjaan bersama Bappelitbangda Kota Tasikmalaya Lakukan Kegiatan monitoring ke LPK Mulya Mandiri Abadi dan LPK TQ Profesional

TASIKMALAYA – Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya bersama Bappelitbangda Kota Tasikmalaya melakukan kegiatan monitoring ke LPK Mulya Mandiri Abadi dan LPK TQ Profesional dalam rangka tindak lanjut Pelatihan Keterampilan Kerja bidang Kesejahteraan Masyarakat dana bagi hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Turut dihadiri Kepala Bidang Perekonomian Insfrastruktur dan Kewilayahan Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Kepala Bidang Pelatihan, Produktivitas, Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Tamu Undangan. Hari ini, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kegiatan monitoring hari ini dilaksanakan ke lokasi pelatihan mengelas dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang. Pelatihan  ini dilakukan untuk membentuk sisi kemandirian yang tentunya sebagai bekal bagi para peserta untuk dapat berwirausaha atau sebagai dasar untuk melamar kerja mengingat kebutuhan pekerja untuk konstruksi bangunan saat ini sangat tinggi.

Kabid Perekonomian dan Infrastruktur Kewilayahan Bappelitbangda Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari Bappelitbangda yaitu monitoring dan evaluasi yang kaitannya bagaimana program yang ada dalam dinas sendiri seperti WUB, tenaga kerja, dan lain-lain itu bisa selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),

Kabid perencanaan Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 20 hari dan hari ini merupakan hari kedelapan. Setelah pelatihan ini, akan dilaksanakan uji kompetensi dan pemberian sertifikat dari badan sertifikat nasional. Disnaker Kota Tasikmalaya telah bekerjasama dengan dua perusahaan kontruksi dan berharap dari sejumlah 16 peserta ini dapat diserap di perusahaan tersebut dengan kelulusan seratus persen.(KOMINFO)

READ  Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Hadiri Pelepasan Ekspor Briket di Desa Tanjungmekar

Komentar