oleh

Pedagang Bendera di Kayuagung Kab.OKI Banjir Rejeki

OKI Sumsel, LINTAS PENA—Menjelang hari perayaan HUT RI ke -77 tahun tepatnya pada 17 Agustus, berbagai macam bendera merah putih, pernak-pernik dan umbul-umbul ditawarkan pedagang asongan diwilayah Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Barang-barang bernuansa merah putih ukuran mini dan ukuran besar yang mereka jual bisa untuk dipasang di rumah, kantor, kendaraan, harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari harga Rp10ribuan  Rupiah hingga Rp400ribuan.

Salah satu pedagang bendera bernama Syamsudin (45) berasal dari Desa Serinanti Kecamatan Pedamaran ini mengaku sengaja mengadu keberuntungan disekitaran wilayah Kecamatan Kayuagung pada bulan Agustus karena bertepatan Peringatan HUT RI.

“Pada bulan ini (Agustus) merupakan bulan yang penuh berkah bagi para pedagang bendera seperti kami, “kata Syamsudin kepada wartawan Senin(08/08) ditempatnya berdagang di Jalan Letnan Muktar Saleh Kelurahan Sidakersa Kecamatan Kayuagung.

Dikatakan Syamsudin, dibulan Agustus banyak minat dari masyarakat untuk membeli pernak pernik bendera merah putih.”Sudah hampir dua minggu saya berdagang bendera, pendapatan dari dagangan bendera tiap hari meningkat, apalagi sudah mendekati hari 17 Agustus, omset dari hasil dagangan bisa mencapai Rp400ribu/hari.”Ujarnya.

Menurut dia, berjualan bendera dilakukan rutin setiap tahunnya, walaupun sempat berpindah-pindah tempat, usaha ini tetap dijalaninya.”Sudah delapan tahun berdagang bendera, sudah dua tahun omset penjualan menurun karena masa pandemi covid-19, alhamdulillah Omset tahun ini berbeda dari tahun lalu, “Ungkap dia.

Terpantau awak media para pedagang bendera membuka lapak dari pagi hingga malam sore Mereka menempati trotoar dan lokasi strategis didalam kota pungkasnya.(MUHTAR.K.A)

READ  Perkantoran di OKI, Satgas Perketat lagi Protokol Kesehatan Munculnya Klaster Baru

Komentar