oleh

Pemerintah Desa Tanjungmekar Jamanis Gelar Jalan Sehat Sambut HUT RI Ke-77

Kab. Tasik LINTAS PENA– Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Seluruh bangsa di wilayah Indonesia melakukan serangkaian kegiatan menarik.Mulai dari mengadakan berbagai lomba, mempercantik Gapura dan penghijauhan dikampung, pentas seni, kegiatan keagamaan, hingga yang melibatkan banyak orang yaitu jalan sehat dan karnaval.

Seperti yang terlihat di Keluarga Besar Desa Tanjungmekar Kecamatan Jamanis kab. Tasikmalaya, Mengadakan jalan sehat. Hampir mencapai 2000 lebih peserta jalan sehat terdiri dari seluruh elemen warga masyarakat Desa Tanjungmekar, terlihat antusias dan bersemangat.Senin(15/8/2022).

Acara jalan sehat ini dipusatkan di depan Kantor Desa Tanjungmekar,sebelum di berangkatkan oleh Kades Tanjungmekar Ade Lukmanulhakin AMD dibuka dengan sambutannya beliau menyampaikan bahwa, kegiatan jalan sehat ini sebagai simbol kekuatan dan kebersamaan. Semua berkumpul, bergerak, dan bersatu serta berjuang tak hanya untuk warga Desa Tanjungmekar bahkan untuk Bangsa dan Negara,terangnya. 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan jalan sehat ini seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan NKRI dan menjaga kesehatan tubuh kita.Meskipun pandemi semakin membaik”. Ujar Ade Lukmanulhakim

“Saat kita mulai merasakan betapa indahnya merayakan kemerdekaan, saat itulah kita sering melupakan bahwa ada banyak cita-cita para pejuang yang belum tersampaikan. Tugas kita adalah mewujudkan dengan kesadaran bahwa kita adalah generasi penerus yang akan terus mengisi Kemerdekaan Indonesia.” Imbuh Ade Lukmanulhakim.

Kades Tanjungmekar mengungkapkan rasa bangganya atas antusias warga masyarakatnya yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini, menurutnya ini membuktikan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya kebugaran serta kesehatan tubuh masing masing, karena sehat itu penting dan merupakan pondasi bagi kita dalam menjalankan kehidupan sehari hari,badan yang sejatakan menunjang pengembangan kreativitas dan kesuksesan kita dalam setiaptugas dan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita, ujarnya.

READ  Karena Diduga Lakukan Money Politic, Amat Laporkan Kades Terpilih Desa Kepau Baru ke Polisi

Sementara itu, Neng Indri yang didampingi Neng Tia, salahsatu Panitia kegiatan, mengatakan,, “sangat senang adanya jalan sehat ini, apalagi setelah dua tahun terakhir kegiatan yang melibatkan orang banyak dibatasi karena pandemi Covid-19. “Kegiatan jalan sehat ini kita jadikan momentum untuk kembali bangkit dan pulih saat hadapi pandemi, Meski pandemi mulai menurun, kita harus tetap waspada. Tetap menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan jalan sehat. “Ingat, sehat itu mahal,” Pesannya.

Seusai jalan sehat dan mencapai finish warga dihibur dengan musik Dangdut electone sebelum dilakukan pengundian. Hadiah utama dan beberapa hadiah menarik . Adapun hadiah menarik lainnya yakni alat elektronik seperti magicom, setrika, kipas angin, serta banyak lagi kebutuhan Rumah tangga dan sembako.

Salahsatu peserta yang mendapatkan hadiah utama orang yang beruntung mendapatkan hadiah utama mengucap rasa syukurnya karena telah mendapat hadiah utama dari jalan sehat hari ini. “Alhamdulillah tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah utama. Saya sangat senang sekali, terimakasih banyak. Semoga tahun akan datang bisa terselenggara kembali.” Katanya.(JOHAN)

Komentar