oleh

PTPN III Distrik Labuhanbatu I Kebun Sei Daun Komitmen Melaksanakan Apel Pagi

Labusel, LINTAS PENA   

Jendral Manager H, Yudi Darma Putra Hasibuan, ST, MM menegaskan melalui Manager Kebun Sei Daun Dedi Ismed SP akan terus mengasah kedisiplinan personel beserta karyawan dengen menerapkan Apel Pagi tepat waktu sebelum berangkat Kerja

Begitupun apel pagi yang giat dan rutin yang dilaksanakan personel dengan karyawan pemanen kelapa sawit dan karyawan pemeliharaan perawatan yang dilaksanakan di halaman depan kantor afdeling III pada hari kammis (17/10) .Sebelum memulai aktivitas kerja yang di pimpin oleh asisten tanaman Dirrwan Sitompul didampingi mandor I Daniel sijabat.

Dalam arahannya mandor 1 Daniel Sijabat menyampaikan bahwa apel pagi akan terus rutin dilaksanakan setiap hari kerja sesuai intruksi dari pimpinan perusahaan, dan melalui apel pagi ini mari kita bangun kedisiplinan kita dalam bekerja dilapangan.

Di mulai dengan panen bersih, pelepah di potong menjadi 3 bagian dan di susun rapi digawangan mati, memanen tandan buah segar (TBS) dan memotong tangkai buah bentuk cangkam (mulut) Kodok dengan mepet mengumpulkan brondolan dari piringan pohon dan memasukkannya ke dalam karung, tandan buah segarnya di susun rapi di tempat pemungutan hasil (TPH).

Arahan yang sama juga di sampaikan asisten tanaman Dirwan Sitompul supaya menjaga kesehatan dalam bekerja, kita memang harus menggali produksi semaksimal mungkin untuk mencapai target, tapi utamakan keselamatan dalam bekerja, jaga mutu dan kualitas panen, hindari panen buah mentah, jangan lupa memakai alat pelindung diri seperti helm sepatu AP kaca mata yang telah di sediakan perusahaan.

Usai pengarahan, Dirwan mengingatkan para personel untuk selalu menjadikan disiplin sebagai hal yang utama dan bagi personel yang terlambat datang apel pagi akan di berikan sanksi berupa tindakan fisik push up.

Tindakan fisik tersebut di berikan sebagai pembelajaran dan efek jera agar personel tidak lagi terlambat untuk mengikuti apel pagi sesuai waktu yang sudah di tentukan perusaan, dan setiap personel maupun pekerja yang melakukan pelanggaran wajib hukumnya di tindak disiplin Ujar Dirwan,

Pantauan awak media, untuk menjaga ketertiban pelaksanaan apel pagi mandor satu dan asisten memisakan barisan antara karyawan yang datang apael pagi tepat waktu pukul 6:15 wib dengan karyawan yang terlambat datang, Daniel juga mencatat nama karyawan ,maupun personel yang tidak hadir mengikuti apek pagi tersebut.

Saat di mintai tanggapan dari seoarang kayawan pemanen wahyudi mengenai tentang apel pagi tersebut dangat mengapresiasi kegiatan apel pagi tersebut dan seusai melaksanakan apel pagi di tutup dengan doa yang di bawakan secara bergiliran dari yang beragama muslim maupun nasrani . (P.SIRAIT)***   

Komentar