oleh

Tinjauan Vaksinasi di Pataruman

BANJAR, LINTAS PENA.

Dalam upaya percepatan program vaksinasi di Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih gencar melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi ke setiap lokasi vaksinasi. Vaksinasi digelar di seluruh desa/kelurahan di Kota Banjar sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan lokasi vaksin kepada masyarakat. Rabu 4 Agustus 2021, Wali Kota Banjar mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kelurahan Pataruman yang berlokasi di Halaman Mesjid Nurul Iman RT 02 RW 15 Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman.

Dalam arahannya Wali Kota menuturkan bahwa vaksinasi Covid-19 penting dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Berdasarkan data dari total kasus positif 92% pasiennya adalah orang yang belum divaksinasi Covid-19. Vaksin terbukti efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, oleh karenanya memahami manfaat vaksin sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin karena vaksin aman dan halal.

Dalam kesempatan itu juga Wali Kota memerintahkan kepada seluruh Lurah dan Camat untuk secepatnya mendata warga yang belum divaksin, mari semua bergerak mulai dari RT/RW ajak seluruh warga untuk ikut divaksin, sekarang tidak ada alasan untuk menolak vaksin, vaksin aman dan halal. Beliau menugaskan kepada Lurah dan Camat untuk update data kepada warga setiap hari yang belum divaksin maupun yang sudah. “Tetapi kalau sudah divaksin pun dipastikan tetap harus melaksanakan protokol kesehatan 5M, 3T, vaksin serta berdoa,” himbaunya. (AJAT S/DISKOMINFO)

Komentar

News Feed