oleh

Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Halal Bihalal PPDI

Pangandaran LINTAS PENA – Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan Hadiri Halal bihalal yang di gelar Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran  ,  Kamis (2/5/2025).Bertempat di taman sagati Desa Margacinta , Kecamatan Parigi  Pangandaran . Merupakan Agenda yang diadakan sebagai bentuk silaturahmi dan persaudaraan antar anggota,  Kepala Desa dan perangkat desa se Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya, Ujang Endin menyampaikan  bahwa masa jabatannya akan berakhir sekitar 9 bulan lagi, “oleh karana itu saya atas nama pribadi sekaligus atas nama pemerintah kabupaten Pangandaran menyampaikan permohonan maaf bila belum bisa memenuhi harapan masyarakat khususnya para perangkat desa ” katanya.

Lebih lanjut kata¬† Ujang Endin “”dimasa jabatan saya sebagai wakil Bupati Pangandaran mungkin ini merupakan acara halal bihalal yang terakhir, melalui kegiatan halal bihalal ini kita harapkan silaturahmi yang sudah terjalin kedepannya semakin erat.Ungkap nya

Masih kata Ujang Endin, pada tanggal 27 November mendatang kita akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni pemilihan kepala daerah, untuk itu kita harus bekerja sama agar hajat demokrasi berjalan aman dan damai, karena pilkada merupakan babak penentuan nasib masyarakat kabupaten Pangandaran ke depan.

“Sejauh ini pemerintah Kabupaten Pangandaran dibawah kepemimpinan Bupati H Jeje Wiradinata dan saya pribadi telah berhasil meletakan pondasi dasar  pembangunan yg menjadi kebutuhan dasar masyarakat, namun tidak hanya sampai disitu, tentu tantangan ke depan akan lebih besar dan berat.

“Konsep ke depan bahwa peranan desa d beri porsi yg lebih besar , contoh untuk infrastruktur yg bersifat sederhana, contohnya jalan desa irigasi desa  jalan gang tidak lagi  d laksanakan oleh pemerintah daerah atau oleh dinas terkait, tapi harus dilaksanakan oleh desa yaitu dalam bentuk bantuan keuangan desa

Pada kesempatan yang sama,Ketua PPDI kabupaten Pangandaran mengatakan acara ini disamping halal bihalal juga utk menjalin silaturahmi  dan menjalin kerjasama antara PPDI Kabupaten Pangandaran dengan pemda yang dalam kesempatan ini diwakili Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan sekaligus sebagai pembina PPDI Kabupaten Pangandaran.

“”Semoga agar sinergitas antara Pemerintah Desa dan Daerah  terus diperkuat. Desa menurutnya, harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah di atasnya, sehingga ketika ada persoalan bisa diselesaikan dengan baik. Begitu juga pemerintah Daerah.

“Pada kesempatan kegiatan halal bihalal, kami berharap kedepannya pemimpin yang terpilih harus lebih  memperhatikan kesejahteraan perangkat desa, pungkasnya.(EL)***

Komentar