oleh

Babinsa Kodim 0402/OKI Bantu Padamkan Api.

OKI Sumsel, LINTAS PENA—-Babinsa Koramil 402-08/Pampangan Kodim 0402/OKI bersama Tim  dari Manggala Agni Kabupaten OKI dan Babinkamtibmas  membantu memadamkan kebakaran pada sebuah lahan milik Desa  seluas ± 3 Ha di  Desa Deling Kecamatan pangakalan Lampam Kabupaten OKI, Senin (04/07/2022).

Mendapat informasi dari masyarakat setempat bahwa telah terjadi kebakaran lahan, Babinsa Koramil 402-08/Pampangan beserta tim langsung bergerak cepat ke lokasi tersebut.

Sebab awal kebakaran lahan tersebut masih belum diketahui, namun saat ini sedang diselidiki oleh Pihak berwajib. Dan untungnya pada kebakaran tersebut tidak didapati korban jiwa maupun kerugian apapun.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M.,M.I.Pol mengatakan bahwa telah dilaksanakan usaha untuk memadamkan api oleh Babinsa Koramil setempat juga Babinkamtibmas beserta tim dari Manggala Agni dengan bantuan peralatan berupa 2 buah pompa air dan dibantu 1 unit  Helly Water Boming dari BPBD provinsi Sumsel.

“Sampai saat ini anggota Koramil 402-08/Pampangan bersama pihak lainnya  tetap memantau dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu memadamkan api,” ucap Dandim

Disamping itu juga beliau mengajak dan terus menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati untuk tidak membuat potensi kebakaran disaat musim panas berlangsung.

“Kami menghimbau agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, membakar sampah sembarangan yang dapat menjadi potensi kebakaran, apalagi dimusim panas seperti ini dapat membuat kebakaran cepat meluas,” himbaunya.(Pen 0402/ Muhtar.K.A)

READ  Puskemas Celika Targetkan Vaksin 70 - 100 Orang Per Hari

Komentar