oleh

Irenia Sakinah: “Wow Keren….!!! Mahasiswa Kesmas UNSIL Tasikmalaya Jadi Pemateri Bisnis di Universitas Negeri Yogyakarta”

IRENIA SAKINAH nama lengkapnya, mahasiswa Kesehatan Masyarakat 2018 Universitas Negeri Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya yang juga sedang merintis usaha kecil kecilan sebagai owner “MUSLIMAH BEAUTY CARE” ini mengaku bangga, tatkala diundang sebagai pemateri acara Inspiring Class yang dilaksanakan oleh UKMF Inspire Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) pada 13 November 2020 dengan mengangkat tema “How to Manage Your Small Business Finances. secara virtual.

“Ya, tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Karena pada dasarnya ,saya belajar ilmu kesehatan, tapi karena sayapun menggeluti dunia bisnis jadi saya sharing bersama mengenai manajemen keuangan usaha kecil. “ungkap gadis cantik penyuka warna pink .

Wow…keren banget seorang mahasiswi Kesmas bicara soal bisnis di perguruan tinggi lain.” Ini kali pertama saya tampil sebagai pemateri.Alhamdulillah, saya gak sampai grogi. Semoga saja, pengalaman ini menjadi pemacu semangat untuk kembali tampil sebagai pemateri, baik sesuai dengan disiplin ilmu di bidang Kesmas maupun bicara soal bisnis yang saat ini saya rintis.”tuturnya.

Tampil sebagai pemateri bisnis, kata Irenia Sakinah, tidak terlepas dari dukungan dan suport orangtuanya Redi Mulyadi dan Nina Nurlina hingga saat ini, juga dosen Ekonomi Kesehatan   Rian Arie Gustaman, S.KM., M.Kes dan   Muhammad Alghifary A, S.H yang sudah menjadi mentor bisnisnya. “Saya mengucapkan terima kasih  kepada pihak UKMF FE UNY yang telah mempercayai saya menjadi pembicara di Inspiring Class , semoga bisa menjadi inspirasi bagi semua entepreneur muda,”pungkasnya. (LUKMAN NUGRAHA,SP)***  

READ  Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi Melalui Media Game Edukatif

Komentar